Jelaskan bentuk rupa bumi benua Amerika selatan!

Jelaskan bentuk rupa bumi benua Amerika selatan!

Jawaban :

Benua Amerikan membujur deret pegunungan aktif, yaitu cirkum Pasifik. Mulai dari Alaska hingga Pulau Tierra del Fuego di bagian selatan. Benua ini terdiri dari dua bagian besar, yaitu Amerika Utara dan Amerikan Selatan. Kemudian Amerika Tengah sebagai penghubung keduanya.

Penjelasan :

Luas Benua Amerika yaitu 42.188.568,5 kilometer persegi dan disebut dunia baru, karena menjadi tujuan dari pada migran Eropa.
Nama Ameruka berasal dari seorang penjelajah dunia yang berasal dari Italia, yaitu Amerigo Vespucci. Namun, Colombus yang memperkenalkan Benua Amerika.

Amerika merupakan benua yang paling panjang di dunia, yaitu 15.300 kilometer.
Benua Amerikan membujur deret pegunungan aktif, yaitu cirkum Pasifik. Mulai dari Alaska hingga Pulau Tierra del Fuego di bagian selatan.

Benua ini terdiri dari dua bagian besar, yaitu Amerika Utara dan Amerikan Selatan. Kemudian Amerika Tengah sebagai penghubung keduanya.

Amerika Utara dan Amerika Selatan juga dipisahkan oleh Terusan Panama.

Secara budaya Amerika Utara terkait dengan Inggris, sedangkan Amerika Tengah dan Selatan dengan budaya latin (Spanyol dan Portugal).

Jadi, dapat disimpulkan bahwa Benua Amerikan membujur deret pegunungan aktif, yaitu cirkum Pasifik. Mulai dari Alaska hingga Pulau Tierra del Fuego di bagian selatan. Benua ini terdiri dari dua bagian besar, yaitu Amerika Utara dan Amerikan Selatan. Kemudian Amerika Tengah sebagai penghubung keduanya.

Tinggalkan komentar