Jelaskan kenampakan benua Asia dan Eropa

Jelaskan kenampakan benua Asia dan Eropa…

Jawaban :

Benua Asia

1. Di antara rangkaian pegunungan tersebut terdapat Pegunungan Himalaya dengan puncak Mount Everest 8.848 m di Nepal yang merupakan puncak tertinggi di dunia. Rangkaian pegunungan lainnya adalah Hindu Kush, Altai, Tien Shan, Karakorum, dan Altyn Tagh.

2. Sungai Sungai-sungai besar yang ter- penting di Benua Asia, antara lain : Sungai Indus dan Sungai Gangga di India; z Sungai Brahmaputra di Pakistan dan India; Sungai Mekong di Birma: Sungai Yangtze dan Sungai Kuning Hwang Ho di Cina. Ilmu Sungai Amazon.

3. Gurun Di Benua Asia banyak terdapat gurun pasir yang sangat luas, antara lain : Gurun Thar di India dan Pakistan, z Gurun Taklamakan di Cina, z Gurun Suriah dan Rub’al Khali yang mencakup sebagian besar wilayah Asia Barat Daya, dan z Gurun Gobi yang sangat luas di Mongolia.

4. Danau Benua Asia tidak memiliki banyak danau. Beberapa danau besar, seperti : Danau Aral, di Kazakhstan dan Uzbekistan z Danau Urmia, di Iran z Danau Kaspia, di Kazakhstan, Rusia, dan Iran z Laut Mati merupakan danau garam, di Israel, Palestina, dan Yordania.

Benua Eropa

Kenampakan alam Benua Eropa mulai dari Pegunungan Ural. …
Laut Kaspia. Sungai Ural.Pegunungan Kaukasus. Laut Hitam. Selat Bosporus. Laut MarmaraSelat Dardanelles.

Tinggalkan komentar