Negara apa yg memiliki gunung tertinggi di dunia? and sebutkan nama gunungnya!

Negara apa yg memiliki gunung tertinggi di dunia? and sebutkan nama gunungnya!

Jawaban :

Gunung Everest memiliki ketinggian 8.848 meter di atas permukaan laut. Lokasinya ada di perbatasan Nepal dan Tibet. Dengan ketinggian ini, Gunung Everest menjadi gunung tertinggi di benua Asia, bahkan di dunia.

Penjelasan :

Pertama kali didaki oleh Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay pada 1953, Gunung Everest merupakan gunung tertinggi di dunia.

Gunung Everest disebut gunung tertinggi di dunia karena memiliki elevasi tertinggi di atas permukaan laut. Ini juga bisa diartikan bahwa gunung Everest memiliki ketinggian tertinggi.

Puncak Gunung Everest adalah 8.848,86 meter (29.031,69 kaki) di atas permukaan laut (mdpl). Tidak ada gunung lain di Bumi yang lebih tinggi dari Everest. Namun, ada juga beberapa gunung yang dianggap lebih tinggi, karena jarak vertikal total antara pangkalan dan puncaknya.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa Gunung Everest memiliki ketinggian 8.848 meter di atas permukaan laut. Lokasinya ada di perbatasan Nepal dan Tibet. Dengan ketinggian ini, Gunung Everest menjadi gunung tertinggi di benua Asia, bahkan di dunia.

Tinggalkan komentar