Hubungan ekonomi kreatif dengan globalisasi sekarang yang paling terlihat dengan adanya Era Revolusi Industri 4.0 yang menjadikan ekonomi kreatif menjadi salah satu isu strategis untuk memenangkan persaingan global. Salah satu aspek di bawah ini yang berkaitan erat dengan pernyataan di atas adalah

Hubungan ekonomi kreatif dengan globalisasi sekarang yang paling terlihat dengan adanya Era Revolusi Industri 4.0 yang menjadikan ekonomi kreatif menjadi salah satu isu strategis untuk memenangkan persaingan global. Salah satu aspek di bawah ini yang berkaitan erat dengan pernyataan di atas adalah ….
A. Perlindungan hukum bagi semua pelaku ekonomi
B. Indonesia berada pada era digital yang sangat erat hubungannya dengan IOT (Internet of things)
C. Fasilitas insentif yang mendukung inovasi
D. Peningkatan jangkauan dan efektivitas pemasaran

Jawaban :

D. Peningkatan jangkauan dan efektivitas pemasaran

Penjelasan :

Hubungan antara ekonomi kreatif dan industri kreatif adalah Industri kreatif yang merupakan bagian dari ekonomi kreatif itu sendiri. Bisa dikatakaan Industri kreatif adalah sebuah proses dalam membuat sebuah produk untuk diperjualbelikan untuk memenuhi sebuah pendapatan yang lebih baik.

Dalam Era internet dan globalisasi yang dimana semakin banyaknya Industri berkembang dan banyaknya berbagai informasi yang didapat atau diberikan kepada seseorang membuat kompetisi semakin meningkat. Dalam mengatasi hal ini diperlukan kreativits seseorang dalam menciptakan sebuah produk barang atau jasa yang dapat bersaing dengan baik di era ini.

Maka salah satu aspek yang berkaitan dengan hubungan ekonomi kreatif adalah peningkatan jangkauan dan efektivitas pemasaran, karena semakin banyaknya industri yang berkembang maka diperlukan daya saingan dalam memproduk barang dan jasa.

Tinggalkan komentar