Membiarkan saja supaya sumber daya tersebut dapat berkembang dan terus berkembang Kegiatan ekonomi yang dilakukan diwilayah pesisir dan lautan serta di darat yang menggunakan sumber daya alam dan jasa – jasa terkat untuk menghasilkan barang dan jasa adalah pengertian dari

Membiarkan saja supaya sumber daya tersebut dapat berkembang dan terus berkembang Kegiatan ekonomi yang dilakukan diwilayah pesisir dan lautan serta di darat yang menggunakan sumber daya alam dan jasa – jasa terkat untuk menghasilkan barang dan jasa adalah pengertian dari….

a. perekonomian
b. ekonomi maritim
c. ekonomi kelautan
d. ekonomi agrikultur

Jawaban :

C. Ekonomi kelautan

Penjelasan :

Ekonomi Kelautan merupakan salah satu yang kegiatan perekonomiannya dilakukan di lautan, wilayah pesisir, dan darat selama Sumber Daya Alamnya berasal dari laut. Kegiatan ekonomi kelautan ini bisa menghasilkan barang maupun jasa.

Ekonomi kelautan yaitu sebagai aktivitas ekonomi yang bergantung pada laut dan produk-produknya. Ditambahkan juga bahwa ekonomi kelautan berasal dari lautan yang sumberdayanya menjadi input barang dan jasa secara langsung maupun tak langsung dalam aktivitas ekonomi utamanya.

Jadi, jawaban yang tepat adalah C. Ekonomi kelautan

Tinggalkan komentar