Pertolongan Pertama Ketika TV Tiba Tiba Mati Total

Pertolongan Pertama Ketika TV Tiba Tiba Mati Total

Pertolongan Pertama Ketika TV Tiba Tiba Mati Total – Apa yang rekan rasakan bila tiba tiba TV di rumah rekan mati tiba tiba?. Pasti rekan bingung, kecewa, dan bahkan sedih karena hiburan satu satunya di rumah rekan mati.

Oleh karena itu saya ingin membagikan cara gampang pada saat TV di rumah rekan tiba tiba mati. Tapi untuk rekan yang mau berusaha dan sedikit tahu tentang kelistrikan.

Pertolongan Pertama Ketika TV Tiba Tiba Mati Total

Berikut cara yang bisa rekan lakukan :

Perisak listrik dirumah rekan

Periksa tegangan listrik di rumah rekan, kemungkinan pada saat TV dinyalakan listrik di rumah rekan sedang mati.

Cek kabek

Cek kabel yang terhubung langsung ke stop kontak apakah dalam kondisi bagus?. Jika rekan tidak memeriksa secara rutin kemungkinan kabel digigit tikus atau terputus. Pastikan stop kontank yang terhubung ke terminal benar benar terpasang, atau pastikan striker terpasang dengan erat dan tidak goyang.

Sekring TV putus

Jika semuanya dipastikan baik baik saja, coba rekan buka casing TV dalam keadaan tidak terhubung ke listrik dengan hati hati. Setelah membuka casing coba cari fuse yang terletak di dekat sakalar atau kabel AC220. Bila putus coba diganti dengan yang baru. Mohon jangan membuka casing jika pada saat TV dinyalakan MCB di rumah rekan anjlok.

Bawa ketempat servis elektronik

Bila setelah gigantic yang baru tetap tidak bisa menyala juga. Bawalah ke tempas servis elektronik terdekat. Karena untuk menghindari kerusakan yang semakain parah lagi. Tapi yang paling penting yaitu keselamatan rekan karena ini berhubunga langsung dengan tegangan tinggi. Tips ini hanya untuk pertolongan pertama sebelum membawanya ke tempat servis elektronik. Saya tidak menyarankan pada rekan yang belum paham tentang kelistrikan secara umum!.

✅Baca Juga :  Cara Memperbaiki TV Gambarnya Goyang

Ingalah keselamatan rekan bukan TV nya!, Ingat ya JANGAN MEMBUKA CASING TV DALAM KEADAAN MENYALA atau dalam keadaan madih terhubung dengan jaringan listrik.

Demikian informasi yang solderpanas sampaikan tentang Pertolongan Pertama Ketika TV Tiba Tiba Mati Total. Jika informasi ini bermanfaat silahkan share dan terimakasih telah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.