Pertimbangan Mengganti Mesin TV

Pertimbangan Mengganti Mesin TV

Pertimbangan Mengganti Mesin TV – Dalam beberapa kasus kerusakan sebuah TV, salah satunya yaitu saat mesin sudah tidak dapat diperbaiki. Ini biasanya karena beberapa faktor, salah satunya keadaan mesin yang sudah lawas atau lama.

Meski begitu kadang keadaan CRT dalam kondisi bagus untuk itu perlu dipertimbangkan, apa mengganti mesin atau membeli TV baru.

Membeli atau mengganti mesin itu tergantung anggaran yang kita punya. Karena keadaan mempertimbangkan semuanya.

Pertimbangan Mengganti Mesin TV

Berikut kami sedikit merangkumkan yang perlu di pertimbangkan ketika akan mengganti mesin pada TV atau membeli TV baru.

TV CRT 14 inc

Jika kita melihat harga TV sekarang ukuran 14 inc terbilang murah seikitar 400 ribuan. Ini kita bandingkan dengan harga mesin TV yang sekitar 200 ribu.

Dengan begitu, bila kita mengganti mesin TV dengan yang baru dengan CRT yang kita punya akan menghemat anggaran sekitar 200 ribuan.

Dari segi kualitas juga sama, karena sekarang TV ukuran 14 inc dengan berbagai merek, adalah produk dengan memakai tabung rekondisi. CRT yang di pakai merupakan bekas monitor komputer yang di gabungkan dengan mememakai mesin TV yang sama dengan yang kita beli di pasaran. Biasanya mesin yang di pakai merupakan casis TV WCOM.

TV CRT 21 inc

Jika kita melinat harga TV 21 inc sekarang harga sekitar 1 jutaan keatas. Tentu ini akan lebih menjadi pertimbangkan untuk mengganti TV.

Untuk pertimbangan harga jika kita mengganti mesin dengan membeli TV baru selisihnya cukup besar. Sekitar 3 kali lipat dari mengganti mesin TV.

Misalnya kita mempunyai TV Polytron slim 21 inci, jika kerusakan yang terjadi tidak bisa diperbaiki kita bisa mengganti dengan mesin TV China yang seharga 350 ribu. Sedangkan membeli TV baru merek Polytron slim harganya 1 juta 5 ratus. Hal tersebut menjadi pertimbangan karena segi kuakitas gambar masih sama. Yang membedakan hanya pada fitur dan menunya.

Barang elektronik memang sangat rentan terhadap kerusakan terlebih lagi pemakaian yang sangat sering berakibat dengan kerusakan. Tapi kembali lagi pada kualitas barang yang di pakai terutama TV.

Memang beberapa merek TV CRT sekarang sudah tidak memproduksi TV CRT lagi, hanya beberapa merek yang masih mempertahankan TV CRT.

Tapi sekarang jika perpindahan TV CRT ke LCD memang sangat mencolok. Namun beberapa konsumen belum percaya dengan TV LCD yang ada sekarang. Terutama bila ada kerusakan, inilah salah datu permasalahan yang dimana konsumen belum percaya dengan TV LCD. Karena jika kerusakan terjadi pada TV LCD konsumen takut dengan biaya yang mencapai setengan harga TV baru. itulah beberapa orang masih bertahan dengan TV CRT sebagai media hiburan.

Demikian tentang Pertimbangan Mengganti Mesin TV, sekian dan terimakasih.

Check Also

Inilah Penyebab TV Tidak Muncul Gambarnya Tetapi Ada Suaranya

Inilah Penyebab TV Tidak Muncul Gambarnya Tetapi Ada Suaranya

Kalian harus tahu penyebab TV tidak muncul gambar tetapi ada suaranya. Jika layar TV kalian …