Apa yang bisa kita lakukan untuk menghemat gas alam

Apa yang bisa kita lakukan untuk menghemat gas alam

Jawaban:

Gas alam banyak digunakan sebagai sumber energi, tidak hanya panas namun juga penghasil listrik. Cara untuk menghemat gas alam adalah:

1. Menggunakan gas alam dengan bijak dan secukupnya. Maksudnya adalah kita menggunakan gas alam untuk hal- hal yang memang dibutuhkan atau bermanfaat bagi manusia, dan itupun dalam jumlah yang cukup.

2. Menggunakan bahan bakar alternatif. Bahan bakar alternatif yang dapat kita gunakan contohnya adalah biogas. Biogas merupakan bahan bakar yang dihasilkan dari bahan- bahan biotik atau dari makhluk hidup yang perolehannya lebih mudah, dan tidak takut akan mudah habis.

3. Memperhatikan etika lingkungan. Gas alam merupakan kekayaan yang berasal jauh di dalam bumi, hal ini karena gas alam berasal dari fosil makhluk hidup yang hidup di zaman dulu.

4. Membuat peraturan yang jelas mengenai penggunaan gas alam. Penghematan penggunaan gas alam juga dapat dicapai apabila ada peraturan yang jelas mengenai penggunaan gas alam. Peraturan ini akan membatasi penggunaan gas alam agar lebih teratur.

5. Menekan pertumbuhan penduduk. Penghematan gas alam juga dapat dicapai apabila kita melakukan cara mengatasi pertumbuhan penduduk supaya penggunaan gas alam dapat dihemat sesuai dengan jumlah orang yang menggunakannya.

Check Also

Apa itu petir?

Apa itu petir? Jawaban: Petir merupakan peristiwa pelepasan listrik yang disebabkan oleh ketidakseimbangan muatan antara …