Sebagai bangsa yg memiliki keanekaragaman dengan berbagai macam suhu adat dan kebudayaan bukan berarti membuat indonesia terpecah belah pertikaian dan pertentangan masyarakat yg mungkin terjadi bisa direndam dengan sikap

Sebagai bangsa yg memiliki keanekaragaman dengan berbagai macam suhu adat dan kebudayaan bukan berarti membuat indonesia terpecah belah pertikaian dan pertentangan masyarakat yg mungkin terjadi bisa direndam dengan sikap…

Jawaban :

Pertikaian dan pertentangan masyarakat Indonesia yang mungkin akan terjadi dapat diredam dengan sikap toleransi terhadap sesama.

Penjelasan :

Indonesia merupakan negara majemuk yang memiliki banyak keanekaragaman suku, ras, etnis, dan agama tidak seharusnya menyebabkan Indonesia terpecah belah. Pertikaian dan pertentangan masyarakat yang mungkin akan terjadi dapat diredam dengan sikap toleransi terhadap sesama. Toleransi merupakan sikap saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada sehingga tidak menimbulkan adanya tindakan diskriminasi.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa pertikaian dan pertentangan masyarakat Indonesia yang mungkin akan terjadi dapat diredam dengan sikap toleransi terhadap sesama.

Tinggalkan komentar