Kapan Indonesia menjadi negara maju?

Kapan Indonesia menjadi negara maju?

Jawaban :

Indonesia dapat menjadi negara maju apabila telah memenuhi indikator – indikator negara maju. Terdapat beberapa indikator untuk negara maju, diantaranya adalah pendapatan perkapita tinggi, keamanan terjamin, angka pengangguran rendah, tingkat kesehatan tinggi, dan kemajuan IPTEK tinggi.

Penjelasan :

Negara maju adalah negara yang sudah berhasil dalam pembangunan dan masyarakatnya memiliki kualitas hidup yang tinggi. Suatu negara dapat dikatakan sebagai negara maju dilihat dari beberapa indikatornya yaitu sebagai berikut:
1) Pendapatan perkapita penduduk yang tinggi, hal ini mencerminkan kemakmuran dan kemajuan dari suatu negara.
2) Keamanan sudah terjamin, hal ini karena teknologi sudah lebih canggih dan fasilitas keamanan sudah memiliki sistem yang baik.
3) Angka pengangguran rendah, hal ini karena masyarakatnya bisa memperoleh pekerjaan.
4) Tingkat kesehatan tinggi, hal ini karena fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang memadahi.
5) Kemajuan IPTEK tinggi, hal ini karena masyarakatnya terbiasa menggunakan teknologi canggih dan alat modern di keseharian.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa Indonesia dapat menjadi negara maju apabila telah memenuhi indikator – indikator negara maju, diantaranya adalah pendapatan perkapita tinggi, keamanan terjamin, angka pengangguran rendah, tingkat kesehatan tinggi, dan kemajuan IPTEK tinggi.

Tinggalkan komentar