Sebutkan kegiatan beserta alasannya di sekolah yang membutuhkan gotong royong!

Sebutkan kegiatan beserta alasannya di sekolah yang membutuhkan gotong royong!

Jawaban :

Kegiatan di sekolah yang paling membutuhkan gotong royong adalah kegiatan jumat bersih, peringatan hari besar nasional, maupun piket kelas.

Penjelasan :

1. Kegiatan sekolah salah satunya Jumat bersih, kegiatan ini tentu berbeda-beda penamaannya di setiap sekolah. Namun, memiliki kegiatan yang sama yaitu siswa beserta guru turut bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah.
2. Peringatan hari besar nasional, kegiatan ini beragam macamnya mulai dari peringatan hari Kartini, Maulid Nabi, kebangkitan Nasional dan lain-lain. Peringatannya tentu dengan diadakan acara semacam lomba, tasyakuran, dan semacamnnya, Kegiatan ini tentu memerlukan kerja sama atau gotong royong warga sekolah.
3. Piket kelas, kegiatan sekolah yang paling sering dilakukan ketika pagi maupun pulang sekolah. tentu, timbul gotong royong antar teman untuk membersihkan lingkungan kelas.

Dengan demikian kegiatan contoh gotong royong yang dilakukan di lingkungan sekolah adalah kegiatan jumat bersih, peringatan hari besar nasional, maupun piket kelas.

Tinggalkan komentar