Nama Surga yang terakhir adalah?

Nama Surga yang terakhir adalah?

Jawaban:

Surga Khuldi.

Pembahasan:

Dalam agama Islam, surga merupakan tempat terindah dalam tujuan akhir kehidupan bagi manusia yang selalu taat kepada perintah dan menjauhi larangan Allah. Surga diciptakan oleh Allah hanya untuk orang-orang terpilih yang berhasil memperoleh amal kebaikan selama hidup di dunia.

Di dalam Al-Qur’an telah disebutkan nama-nama surga dengan tingkatannya masing-masing. Setiap tingkatan surga memiliki keistimewaan masing-masing dengan golongan orang-orang yang pantas masuk ke dalam surga tersebut.

Berikut ini delapan nama-nama surga sesuai dengan tingkatannya:
1. Surga Firdaus
Surga pada tingkatan pertama, yaitu Surga Firdaus. Surga Firdaus adalah tempat untuk untuk orang yang sholatnya khusuk, menjauhkan diri dari perbuatan sia-sia, rutin membayar zakat, tidak melakukan zina, menjaga amanah, menepati janji, dan menjaga sholat.

2. Surga ‘Adn
Surga pada tingkatan kedua, yaitu Surga ‘Adn. Surga ‘Adn adalah tempat untuk orang yang bertakwa kepada Allah, beriman dan beramal saleh, melakukan perbuatan baik, sabar, berinfak dengan harta yang dimilikinya, dan membalas kejahatan dengan kebaikan.

3. Surga Na’im
Surga pada tingkatan ketiga, yaitu Surga Na’im. Surga Na’im adalah untuk golongan orang-orang yang beriman dan selalu mengerjakan amal saleh selama hidup di dunia.

4. Surga Ma’wa
Surga pada tingkatan keempat, yaitu Surga Ma’wa. Surga Ma’wa adalah untuk golongan orang-orang yang memiliki amal saleh, takwa kepada Allah, takut dengan kebesaran Allah, dan dapat menahan hawa nafsu selama di dunia.

5. Surga Darussalam
Surga pada tingkatan kelima, yaitu Surga Darussalam. Surga Darussalam adalah untuk golongan orang-orang yang kuat iman dan Islamnya, memperhatikan ayat Allah, dan beramal saleh.

6. Surga Darul Muqamah
Surga pada tingkatan keenam, yaitu Surga Darul Muqamah. Surga Darul Muqamah adalah untuk orang-orang yang senantiasa bersyukur kepada Allah.

7. Surga Muqamal Amin
Surga pada tingkatan ketujuh, yaitu Surga Muqamal Amin. Surga Muqamal Amin adalah untuk orang-orang yang bertakwa kepada Allah.

8. Surga Khuldi
Surga pada tingkatan terakhir, yaitu Surga Khuldi. Surga Khuldi adalah untuk golongan orang-orang yang taat terhadap perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.

Tinggalkan komentar