Mengapa kita harus menghargai pekerjaan yang dimiliki orang lain!​

Mengapa kita harus menghargai pekerjaan yang dimiliki orang lain!​

Jawaban :

Supaya tercipta suasana harmonis dan damai diantara sesama manusia. Dengan menghargai pekerjaan orang lain, maka konflik tidak akan terjadi. Sehingga meminimalisir timbulnya perpecahan di masyarakat.

Penjelasan :

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak sekali keberagaman dalam berbagai bidang yang dimiliki antara orang satu dengan orang lainnya. Salah satunya keberagaman pekerjaan. Manfaat dari beragamnya suatu pekerjaan yaitu membuat hidup semakin lebih mudah.
Contohnya bu Rani seorang guru, dikarenakan bu Rani tidak bisa naik sepeda motor maka beliau meminta tolong tukang ojek untuk mengantarkan ke sekolah. Dengan beragamnya pekerjaan, membuat hidup semakin lebih mudah. Disamping itu, kita juga harus menghargai pekerjaan yang dimiliki orang lain, tidak boleh menghina atau memakinya. Supaya tercipta suasana harmonis dan damai diantara sesama manusia. Dengan menghargai pekerjaan orang lain, maka konflik tidak akan terjadi. Sehingga meminimalisir timbulnya perpecahan di masyarakat.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa mengapa kita harus menghargai pekerjaan yang dimiliki orang lain? Supaya tercipta suasana harmonis dan damai diantara sesama manusia. Dengan menghargai pekerjaan orang lain, maka konflik tidak akan terjadi. Sehingga meminimalisir timbulnya perpecahan di masyarakat.

Tinggalkan komentar