Menceritakan upaya membina persatuan dan kesatuan dalam masyarakat Indonesia

Menceritakan upaya membina persatuan dan kesatuan dalam masyarakat Indonesia

Jawaban :

Upaya membina persatuan dan kesatuan yaitu dengan cara mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan sehari-hari salah satunya yaitu mengendalikan sikap dan tutur kata. Dengan berkata yang baik dan selalu memfilter apa yang akan kita menjaga perasaan orang lain.

Penjelasaan :

Keberagaman yang terdapat di Indonesia, antara lain agama, suku, etnis, budaya bahasa, maupun adat istiadat. Makanya penting dalam menjaga rasa persatuan dan kesatuan. Upaya membina persatuan dan kesatuan yaitu dengan cara mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan sehari-hari salah satunya yaitu mengendalikan sikap dan tutur kata. Dengan berkata yang baik dan selalu memfilter apa yang akan kita menjaga perasaan orang lain. Sebab ketika orang yang tersinggung dengan apa yang kita bicarakan, itu akan membuat sebuah konflik dan dapat menimbulkan sebuah perpecahan.

Jadi,jawaban yang tepat yaitu upaya membina persatuan dan kesatuan yaitu dengan cara mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan sehari-hari salah satunya yaitu mengendalikan sikap dan tutur kata. Dengan berkata yang baik dan selalu memfilter apa yang akan kita menjaga perasaan orang lain.

Tinggalkan komentar