Air terjun Niagara merupakan fenomena alam terkenal di benua Amerika. Selain tempat wisata, air terjun ini menjadi batas antara dua wilayah negara yaitu…

Air terjun Niagara merupakan fenomena alam terkenal di benua Amerika. Selain tempat wisata, air terjun ini menjadi batas antara dua wilayah negara yaitu…

A. Argentina dan Brazil
B. Alaska dan Greenland
C. Amerika serikat dan Kanada
D. Meksiko dan Amerika Serikat

Jawaban :

C. Amerika serikat dan Kanada

Penjelasan :

Pada awalnya, air terjun Niagara banyak dimanfaatkan untuk keperluan industri. Air terjun ini digunakan untuk membangkitkan listrik yang kemudian dimanfaatkan dalam kegiatan industri di sekitarnya. Namun kemudian, air terjun Niagara juga berkembang sebagai tempat untuk berwisata.

Air Terjun Niagara telah menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer di dunia. Air Terjun Niagara merupakan jenis air terjun yang sangat besar di antara perbatasan dalam Amerika Serikat dan Kanada. Secara khusus, Niagara memiliki letak di antara provinsi Ontario di Kanada serta negara bagian New York tepatnya di AS.
Air Terjun Niagara diciptakan sekitar 10.000 tahun yang lalu oleh Zaman Es Wisconsin, Air yang meleleh dari gletser mulai mengalir turun melalui Danau Erie. Air terjun yang tinggi yakni telah mencapai lebih dari sekitar 50 meter.

Air Terjun Niagara sebenarnya adalah kumpulan air terjun dan bukan hanya satu air terjun. Terletak di antara perbatasan antara Kanada dan Amerika Serikat, Air Terjun Niagara terdiri dari Horseshoe Falls, American Falls, dan Bridal Veil Falls (yang terkecil).

Jadi, air terjun ini menjadi batas antara dua wilayah negara yaitu C. Amerika serikat dan Kanada

Check Also

Berdasarkan bentuk secara geografis negara ASEAN memiliki ciri yaitu

Berdasarkan bentuk secara geografis negara ASEAN memiliki ciri yaitu… Jawaban : Berdasarkan bentuk secara geografis, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.