Apakah karakteristik negara kepulauan dan negara maritim?

Apakah karakteristik negara kepulauan dan negara maritim?

Jawaban :

negara kepulauan adalah bentuk negara yang terdiri atas beberapa pulau yang jumlahnya tidak sedikit. Sedangkan negara maritim adalah suatu negara yang memiliki area laut yang lebih luas daripada daratan sebagai bagian dari wilayahnya.

Penjelasan :

Negara kepulauan adalah bentuk negara yang terdiri atas beberapa pulau yang jumlahnya tidak sedikit. Sedangkan negara maritim adalah suatu negara yang memiliki area laut yang lebih luas daripada daratan sebagai bagian dari wilayahnya. Indonesia merupakan contoh negara kepulauan dan maritim. Indonesia disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki banyak pulau baik pulau besar dan pulau kecil. Jumlah pulau yang ada di Indonesia mencapai 17.504 pulau, sekitar 6.000 pulau dihuni oleh manusia. Indonesia juga memiliki perairan yang luas, bahkan lebih luas dari wilayah daratannya.

Jadi, negara kepulauan adalah bentuk negara yang terdiri atas beberapa pulau yang jumlahnya tidak sedikit. Sedangkan negara maritim adalah suatu negara yang memiliki area laut yang lebih luas daripada daratan sebagai bagian dari wilayahnya.

Check Also

Berdasarkan bentuk secara geografis negara ASEAN memiliki ciri yaitu

Berdasarkan bentuk secara geografis negara ASEAN memiliki ciri yaitu… Jawaban : Berdasarkan bentuk secara geografis, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.