Apa itu rongga dada?

Apa itu rongga dada?

Jawaban:

Rongga dada adalah rongga yang terdapat di bagian dada dan melindungi organ didalamnya, namun fungsi utamanya adalah untuk membantu pernapasan.

Pembahasan:

Rongga dada adalah rongga terbesar kedua di dalam tubuh. Tulang rusuk, tulang punggung dan tulang dada. Rongga dada dilapisi oleh lapisan berupa membran serosa.

Rongga dada berisi sistem penting pembuluh darah dan arteri yang mengangkut darah antara jantung dan paru-paru. Melalui rongga dada sehingga jantung dapat mendistribusikan darah untuk sirkulasi umum dan pembuluh darah utama mengumpulkan dan darah diangkut kembali ke jantung.

Rongga dada juga mengandung kerongkongan, yang mengangkut makanan dan cairan dari tenggorokan ke lambung. Rongga dada dilapisi dengan membran serosa, yang memancarkan serum tipis atau cairan. Membran ini, yang mengandung saraf, pembuluh darah dan saluran getah bening, meliputi paru-paru serta bagian dari jantung, pembuluh dan kerongkongan.

Check Also

Apa itu petir?

Apa itu petir? Jawaban: Petir merupakan peristiwa pelepasan listrik yang disebabkan oleh ketidakseimbangan muatan antara …

Leave a Reply

Your email address will not be published.