Apa manfaat marmer

Apa manfaat marmer…

Jawaban :

Manfaat marmer adalah sebagai berikut.
1. Sebagai bahan konstruksi bangunan seperti dinding eksterior dan veneer, lantai, dekoratif fitur, tangga dan jalan setapak.

2. Sebagai bahan dasar arsitektur seperti aneka furniture di rumah seperti, meja, jendela, perapian, dan barang-barang kerajinan lainnya.

3. Sebagai pupuk

Batu marmer jika dipanaskan dapat menghilangkan karbondioksida yang terkandung dalam kalsit tersebut, sehingga yang tersisa adalah kalsiumdioksida atau zat kapur. Kapur sapat digunakan sebagai pupuk untuk lahan pertanian, yaitu untuk mengurangi keasaman dalam tanah. Bila diterapkan bersama-sama dengan pupuk, hal tersebut dapat meningkatkan hasil pertanian.

4. Sebagai bahan pewarna

Marmer yang berwarna putih dapat digunakan untuk mendapatkan produk yang dikenal sebagai “kapur sirih,” yaitu serbuk putih yang digunakan sebagai pigmen, brightener dan pengisi dalam cat, kertas dan produk lainnya.
5. sebagai batu nisan

Karena batu ini menawarkan nilai ekonomis karena relatif mudah untuk dipotong dan dan diukir jika dibandingkan dengan bebatuan lain seperti granit yang tidak tahan terhadap curah hujan, asam, dan cenderung kehilangan tepi dan detail dari waktu ke waktu

6. Menetralkan asam
Marmer yang hancur juga digunakan untuk mengurangi kadar asam tanah, kadar asam sungai dan sebagai bahan asam penetral dalam industri kimia.

7. Sebagai tambahan kalsium dalam makanan hewan ternak

Kapur bubuk dari marmer dapat digunakan untuk memproduksi suplemen ini, karena ia memiliki tekstur yang lembut untuk gigi hewan, mudah larut, dan kaya akan kalsium.

8. Sebagai alat terapi untuk penyembuhan beberapa penyakit

Batu marmer dapat bertindak sebagai dekongestan yang kuat untuk membantu meredakan pembengkakan dan melancarkan aliran darah dalam tubuh. Bila digunakan dengan kombinasi batu-batu panas, dapat mengurangi vasodilatasi dan penyempitan organ tubuh yang nantinya dapat membantu menyebarkan nutrisi dalam tubuh, sehingga dapat menyembuhkan beberapa penyakit rasa sakit akut, peradangan, dan penyumbatan daerah sinus.

9. Sebagai bahan dasar pembersih rumah

Batu marmer terdiri dari kalsit, yaitu mineral dengan kekerasan Mohs tiga. yang menyebabjan batu alam ini sering digunakan untuk bahan dasar pembuatan cairan pembersih untuk kamar mandi dan dapur.

Check Also

Berdasarkan bentuk secara geografis negara ASEAN memiliki ciri yaitu

Berdasarkan bentuk secara geografis negara ASEAN memiliki ciri yaitu… Jawaban : Berdasarkan bentuk secara geografis, …