Sungai di Eropa yang sangat ramai untuk pelayaran dunia adalah sungai

Sungai di Eropa yang sangat ramai untuk pelayaran dunia adalah sungai..

Jawaban :

sungai di Eropa yang sangat ramai untuk pelayaran dunia adalah Sungai Rhine dan Sungai Danube.

Penjelasan :

Sungai merupakan salah satu badan air yang mengalirkan air tawar dari dataran tinggi menuju muara sungai (danau atau laut). Sungai dapat dimanfaatkan sebagai sumber air dan pengairan, tenaga pembangkit listrik, hingga sarana transportasi.

Betul sekali bahwa salah satu sungai di Eropa yang sangat ramai untuk pelayaran di dunia adalah Sungai Rhine. Sungai Rhine memiliki panjang sekitar 1.230 km. Sungai ini terbentang dari Pegunungan Alpen di Swiss, melalui Prancis, Jerman, dan bermuara di Belanda. Sungai Rhine memiliki fungsi sebagai jalur pelayaran, khususnya jenis pelayaran wisata karena melalui berbagai pemandangan yang indah.

Selain Sungai Rhine, terdapat juga Sungai Danube yang juga dilalui oleh pelayaran yang sangat ramai. Sungai ini memiliki panjang sekitar 2.850 km. Sungai Danube melewati negara Jerman, Slovakia, Austria, Hungaria, Ukraina, Kroasia, Rumania, dan Bulgaria. Sungai Danube biasa dimanfaatkan sebagai jalur transportasi komersial, baik untuk kegiatan wisata maupun kegiatan distribusi suatu komoditas.

Jadi, sungai di Eropa yang sangat ramai untuk pelayaran dunia adalah Sungai Rhine dan Sungai Danube.

Tinggalkan komentar