Pintu Mobil Susah Dibuka Saat Banjir, Penyebab Solusinya

Pintu Mobil Susah Dibuka Saat Banjir | musibah memang kadang datang tak terduga dan bisa jadi musibah datang pada waktu-waktu yang tidak bisa diprediksi, hal yang sedang heboh sekarang ini terutama di ibu kota adalah masalah banjir, beruntunglah anda jika anda tidak terjebak banjir di daerah anda karena banyak sekali kasus mobil yang terseret air masuk kedalam got atau terendam total karena banjir ini.

Dan baru-baru ini memang ada kasus sebuah mobil terendam di jalan tol di cikunir bekasi, genangan air yang sangat tinggi membuat mobil mogok dan membuat pengemudi dan penumpang terjebak dijalan raya, mungkin jika anda berada di jalanan biasa anda masih bisa antisipasi ketika melihat genangan air, namun ketika melaju dijalan tol pastinya kecepatan diatas 60kpj dan hal ini membuat mobil tidak bisa melakukan pengereman dan langsung masuk kedalam mobil, nah kasusnya disini adalah pintu mobil susah dibuka saat banjir dan hal ini membuat pengemudi dan penumpang terjebak didalam mobil.

Lalu sebenarnya apa penyebabnya ?? kenapa pintu menjadi susah dibuka jika mobil terendam didalam air, disini kami akan menjelaskan solusinya sehingga anda bisa antisipasi jika anda terjebak dalam masalah yang serupa.

Pintu Mobil Susah Dibuka Saat Banjir, Ini Penyebab Dan Solusinya

Berikut ulasannya :

Penjelasan ilmiah

Penjelasan yang ilmiah mengenai pintu mobil susah dibuka saat banjir adalah adanya ruang atau udara didalam kabin mobil, hal ini membuat tekanan air yang akan masuk kedalam kabin sangat tinggi sehingga pintu akan sangat susah terbuka karena air selalu menekan masuk kedalam kabin mobil, nah untuk solusinya adalah membuka kaca jendela namun jika mobil anda sudah terlanjur terendam memang akan terjadi konsleting dan membuat kelistrikan anda rusak sehingga untuk mobil yang sudah menggunakan power window bisa jadi tidak akan bisa membuka kaca jendela mobil.

Jadi jika mobil anda sudah terlanjur terendam dan terjadi kerusakan pada kelistrikan anda harus memecahkan kaca jendela mobil anda, dan segera keluar lewat kaca jendela dan berenang ke tempat yang lebih tinggi, jadi intinya anda tidak boleh panik didalam mobil jika anda langsung panik dalam menghadapinya maka nyawa anda bisa terancam.

Posisi semacam ini memang bisa dijelaskan secara ilmiah dan sama saja seperti mobil yang masuk kedalam danau, pastinya hal serupa akan dialami, jadi jika pintu mobil susah dibuka saat banjir sebelum air merusak kelistrikan segera buka kaca jendela anda dan bergegas keluar karena air akan segera memenuhi kabin mobil.

Jadi anda sudah tahu bukan kalau ada dalam posisi seperti ini apa yang anda lakukan ??? tetap tenang dan usahakan kalau anda segera keluar dari mobil, jika anda membawa anak kecil atau bayi segera angkat anak anda dan berusaha keluar dari jendela mobil secepatnya setelah kaca terbuka sehingga anda bisa dengan cepat menyelamatkan diri dan buah hati anda.

Kata Penutup

Musibah memang kadang tak terduga jadi anda juga harus bersiap diri menghadapi berbagai situasi, nah itulah cara keluar dari mobil jika Pintu Mobil Susah Dibuka Saat Banjir, semoga informasi ini menambah wawasan anda mengenai dunia otomotif dan juga keselamatan diri ketika mobil akan terendam air.

Sekian yang Solderpanas sampaikan dan terimakasih.

Tinggalkan komentar