Tanda Kaki Kaki Mobil Bermasalah dan Cara Mengatasinya

Tanda Kaki Kaki Mobil Bermasalah – Salah satu bagian mobil yang sering kali mengalami problem atau masalah yaitu pada bagian kaki kaki mobil. Menjadi bagian yang berfungsi menopang body mobil tentunya kaki kaki mobil seiring berjalannya waktu dan sering digunakan akan mengalami penurunan performa kerjanya. Oleh karena itu bagi pemilik mobil wajib hukumnya jika melakukan pengecekan yang rutin terhadap bagian kaki kaki mobil supaya tidak terjadi kerusakan yang lebih parah.

Problem yang sering terjadi pada mobil yang kaki kakinya bermasalah yaitu tidak stabilnya mobil saat melaju. Tidak stabilnya mobil saat melaju ini banyak sekali penyebabnya, dari kerusakan terhadap komponen yang ada di kaki kakinya sampai bergesernya komponen kaki kaki mobil yang tidak sesuai dengan tempatnya. Dengan kondisi tersebut, tidak heran jika mobil sedang berjalan laju mobilnya cukup aneh karena tidak seimbang atau balance.

Tanda Kaki Kaki Mobil Bermasalah dan Cara Mengatasinya

Untuk mengetahui ciri kaki kaki mobil yang bermasalah? Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan oleh pemilik mobil untuk mengetahui tanda kaki kaki mobil bermasalah salah satunya dengan mengamati ketika berkendara. Namun agar mengetahui lebih jelasnya lagi, silahkan sobat simak yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Pertama

Cara mengetahuinya yaitu melepas setir saat mobil berjalan pada jalanan yang halus dan datar. Jika laju mobil tidak lurus dan secara pelan belok pada kiri ke kanan berarti ada masalah pada lingkar kemudinya. Namun sebelum melakukan spooring periksa terlebih dahulu kualitas bannya apakah masih bagus atau sudah aus.

Kedua

Langkah mengetahui tanda kaki kaki mobil bermasalah yang kedua yaitu dengan melajukan mobil dan memastikan posisi setir lurus, namun jika kita merasa sudah menganggap lurus namun mobil malah belok ke kiri atau ke kanan aliasnya lajunya miring. Hal ini berarti posisi lingkar kemudi mobil tidak central. Dan untuk mengetahui lebih pastinya, luruskan posisi setir dan lihat logo merknya apakah lurus atau tidak.

Ketiga

Jika lingkar kemudi bergetar pada kecepatan yang tinggi atau biasanya mulai terasa diatas 80 kilometer perjam. Dan bahkan getaran tersebut sampai terasa pada penumpang yang ada dibelakang yang biasanya di perkuat dengan bunyi bunyi ban yang tak seimbang.

Keempat

Dan cara mengetahui tanda kaki kaki mobil bermasalah terakhir yatu dengan saat membelokan mobil. Jika saat membelokan mobil namun tiba tiba terasa ada guncangan padahal kondisi jalanan mulus. Jika kondisi dialami mobil sobat, berarti kerusakannya sudah sangat akut dan perlu dilakukan perbaikan secepatnya.

Cara Mengatasi Kaki Kaki Mobil Bermasalah

Cara yang paling jitu untuk menyelesaikan semua masalah pada kaki kaki mobil yang bermasalah yaitu dengan melakukan sporing. Proses sporing ini untuk meluruskan posisi ban depan dan belakang ban mobil supaya posisi ban kembali lurus sesuai dengan apa yang dibawa dari pabrikan. Selain melakukan sporing, cara mengatasi kaki kaki mobil bermasalah yaitu dengan melakukan balancing. Adapun kegunaan melakukan balancing yakni dengan menganalisa putaran roda dan getaran pada ban mobil yang disebabkan beban yang diterima pada ban mobil.

Mungkin itu saja yang bisa Solderpanas berikan kepada sobat seputar informasi Tanda Kaki Kaki Mobil Bermasalah dan Cara Mengatasinya, mudah mudahan dengan adanya informasi ini teman teman bisa mengetahui lebih banyak lagi tentang tips otomotif.

Tinggalkan komentar