Cara Masuk Ke Service Mode TV LG

Cara Masuk Ke Service Mode TV LG

Cara Masuk Ke Service Mode TV LG – Ada berbagai faktor kamu mencari cara untuk masuk ke service mode di tv LG, diantaranya untuk memperbaiki tampilan layar yang kurang penuh dibagian atas bawah kiri kanan, kecerahan layar, memperbaiki warna yang dominan dan lainnya.

Service mode atau juga disebut factory mode pada tv LG sangat mudah, untuk tv tabung yang mengalami kerusakan layar ringan seperti kurang penuh, warna dominan tanpa harus mengganti komponen dan mencari penyebab kerusakan pada tv LG tabung.

Pada tv LG LED servis mode sering dipakai ketika kondisi layar mengalami masalah seperti warna kurang, setting backlight, layar terbalik, setting panel, setting audio dan lainnya.

Namun perlu diingat service mode tv LG ini hanya untuk kerusakan yang ringan saja. Jika kerusakan parah misal layar cuma tersisa 5cm ditengah itu perlu mengganti komponen. Tapi misal layar hanya kurang penuh dibagian atas bawah sekitar 2 cm itu masih bisa ditolong memakai factory mode.

Berikut beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk masuk ke servis mode pada tv LG.

Cara Masuk Ke Service Mode TV LG Super Slim, Ultra Slim,dan Pearl Black

  • Pastikan tombol switch di tv tidak rusak dan remot masih bisa dipakai.
  • Tekan tombol menu 2 kali pada tv kemudian tahan pada klikan kedua.
  • Klik tombol menu pada remot hingga muncul menu servis mode. Ketika klikan pertama mungkin akan muncul menu biasa, karena itu membutuhkan 2 hungga 3 kali untuk bisa mengakses servis mode pada tv super slim 21 inci atau ultra slim.
  • Setelah selesai mensetting sesuai yang diinginkan, untuk menyimpan tekan tombol oke pada remot. Untuk keluar dari menu service mode, kita bisa mematikan tv memakai remot atau posisi standby.
  • Jika tidak berhasil memakai service mode diatas kamu bisa memakai tombol OK pada tv dan tombol OK pada remot.
Baca Juga :  Servis TV Mode AV Tidak Berfungsi

Factory mode tv LG LED Atau LCD 

Sama seperti tv tabung, tv LED LG juga memiliki servis mode untuk memperbaiki tampilan. Caranya mudah dan tentu saja berbeda dengan tv tabung, perbedaan pada servis mode di tv LED LG yaitu harus memakai kode angka.

Caranya klik tombol menu pada remot, geser ke bawah arahkan kursor ke menu umum.

Setelah itu masukkan kode 1147 jika berhasil tampil servis mode akan muncul.

Kamu bisa mengubah beberapa settingan pada tv IG yang tidak ada pada menu utama seperti GENERAL SETTING, SW UPDATE, PANEL SETTING, AGING MOD, ADC ADJUSTER, dan lainnya.

Untuk menyimpan settingan yang telah diubah, bisa dengan mencabut colokan listrik supaya tv bisa mati total atau bisa juga memakai tombol power pada remot.

Apakah bisa memakai remote universal?

Bisa dengan syarat remot bisa digunakan untuk menulis nomor kode 1147.

Mengakses service mode ditv LG sangat mudah, tapi harus ingat bila salah setting dimenu factory mode, kita bisa merusak programnya. Seperti rusaknya tampilan, warna tv jadi berantakan, hilangnya suara, dan hal hal teknis lainnya. Maka diperlukan kehati hatian memakai menu service mode di tv LG.

Akhir Kata

Sekian info yang kami sampaikan jika bermanfaat silahkan share dan terimakasih telah membaca artikel ini.