Mengapa pesawat bisa terbang?

Mengapa pesawat bisa terbang?

Jawaban:

Pesawat dapat terbang karena saat bergerak dengan kecepatan tinggi pesawat mengalami gaya angkat yang besar akibat desain sayapnya yang aerodinamis.

Pembahasan:

Pesawat bisa terbang karena pesawat didisain sedemikian rupa sehingga saat pesawat bergerak dengan kecepatan yang tinggi, pesawat mengalami gaya angkat yang sangat besar sehingga mampu mengangkat badan pesawat dan pesawat dapat terbang. Sayap pesawat memiliki desain aerodinamis, dimana saat pesawat bergerak dengan kecepatan tinggi kecepatan udara di atas sayap lebih cepat dari kecepatan udara di bawah sayap. Perbedaan kecepatan udara ini akan menyebabkan terjadi perbedaan tekanan udara, dimana tekanan udara di bagian bawah sayap lebih besar dari tekanan udara di atas sayap. Perbedaan tekanan ini akan menyebabkan pesawat dapat terbang.

Jadi pesawat dapat terbang karena saat bergerak dengan kecepatan tinggi pesawat mengalami gaya angkat yang besar akibat desain sayapnya yang aerodinamis.

Check Also

Apa itu petir?

Apa itu petir? Jawaban: Petir merupakan peristiwa pelepasan listrik yang disebabkan oleh ketidakseimbangan muatan antara …