Apa yang sedang dilakukan Dayu?

Bermain di Halaman Sekolah

Waktu istirahat tiba. Siswa kelas dua bermain di halaman sekolah. Ada yang bermain kelereng, bermain tali, dan bekel. Beni, Edo, dan Udin sedang bermain kelereng. Beni sedang fokus menjentikkan kelereng. Edo dan Udin menunggu giliran sambil mengamati kelereng di dalam lingkaran. Banyak kelereng di dalam lingkaran ada 6 butir.

Siti, Mey, dan teman lainnya bermain lompat tali. Mey mendapat giliran melompat. Siti memutar tali dari sebelah kanan. Teman lainnya memutar tali dari sebelah kiri. Sementara itu, Dayu bersama teman sekelas lainnya bermain estafet air.

Apa yang sedang dilakukan Dayu?

Jawaban :

Bermain estafet air.

Pembahasan :

Kata tanya adalah kata yang digunakan untuk mengajukan pertanyaan atau mendapatkan informasi. Salah satunya adalah kata tanya apa, yaitu kata tanya yang digunakan untuk menanyakan sesuatu yang berkaitan tentang pengertian, peristiwa, atau kejadian yang terjadi.

Berdasarkan penjelasan di atas, kalimat tanya yang berbunyi “Apa yang sedang dilakukan Dayu?” jawabannya adalah bermain estafet air. Hal ini sesuai dengan kutipan yang berbunyi “Sementara itu, Dayu bersama teman sekelas lainnya bermain estafet air.”

Dengan demikian, yang sedang dilakukan Dayu adalah bermain estafet air.

Check Also

Gigitan hewan … bisa menyebabkan penyakit demam berdarah Kata yang sesuai untuk melengkapi kalimat dinayas adalah

Gigitan hewan … bisa menyebabkan penyakit demam berdarah Kata yang sesuai untuk melengkapi kalimat dinayas …