Bagaimana cara berkembang Biak kelinci?

Bagaimana cara berkembang Biak kelinci?

Jawaban:

Kelinci berkembang biak dengan cara melahirkan (vivipar).

Pembahasan:

Kelinci berkembang biak dengan cara beranak. Untuk kelinci yang sudah siap kawin biasanya karakter mereka akan berubah seperti tidak mau diam dan sang jantan juga cenderung terlihat lebih agresif. Setelah pejantan dan betinanya sudah siap maka sepasang kelinci akan memulai proses reproduksi atau kawin dengan interval beberapa kali dalam sehari, biasanya proses kawin ini akan terjadi di jam jam yang sejuk, pagi, sore, dan malam hari.

Setelah kelinci jantan dan betina kawin, dalam beberapa minggu setelah ini maka kelinci betina akan hamil dan ditandai dengan perutnya yang mulai membesar sebagai ciri-ciri kelinci hamil, masa kandungan kelinci semuanya sama, yaitu sekitar 30 sampai 34 hari.

Setelah usia kandungannya matang, yaitu berumur 28, 29, hingga 30 hari biasanya kelinci betina akan gelisah dan mulai mencari tempat untuk melahirkan. Saat kelinci hendak melahirkan biasanya kelinci akan menggali lubang untuk tempatnya melahirkan dan membesarkan anak-anaknya kelak. Lubang yang digali juga cukup dalam, yaitu berkisar antara 20 sampai 50 centimeter, bahkan untuk beberapa spesies kelinci ada yang lebih dalam lagi lubang yang digalinya. Dalam satu indukan kelinci biasanya akan melahirkan 3-10 anak dalam sekali lahir.

Check Also

Apa itu petir?

Apa itu petir? Jawaban: Petir merupakan peristiwa pelepasan listrik yang disebabkan oleh ketidakseimbangan muatan antara …

Leave a Reply

Your email address will not be published.