Penyebab Ac Mobil Bau Dan Cara Mudah Mengatasinya

Penyebab Ac Mobil Bau | jika anda mengendarai mobil di siang hari atau dikala hujan lebat pastinya akan menyalakan ac, namun jika ac mobil anda mengeluarkan bau yang tidak sedap pastinya akan sangat mengganggu perjalanan anda, perasaan tidak nyaman pastinya akan hadir karena adanya bau yang tidak sedap ini, jadi anda perlu mengantisipasi hal ini agar bau-bau tidak enak tidak muncul di mobil anda, perawatan kebersihan dari mobil pastinya perlu dijaga agar semua komponen di interior mobil anda ini terawat dengan baik dan terhindar dari bau.

Dan perawatan kendaraan haruslah dilakukan dengan baik seperti debu-debu yang masuk didalam kabin mobil, apalagi jika anda sering mengemudi dengan membuka kaca mobil anda, pastinya debu atau asap kendaraan lain akan masuk kedalam mobil anda, dan lama-kelamaan kotoran itu akan menumpuk di mobil anda jika tidak dilakukan pembersihan, nah hal ini ternyata juga menjadi penyebab ac mobil bau dan membuat anda kurang nyaman dalam berkendara dijalanan.

Dan disini kami akan membahas tuntas mengenai apa saya penyebab ac mobil bau agar anda bisa menghindari hal tersebut dan bisa mengatasinya jika mobil anda sudah terlanjur mengalami masalah ini.

Penyebab Ac Mobil Bau

Penyebab yang pertama adalah merokok didalam mobil, jika anda terus-terusan merokok maka nikotin yang ada di asap rokok itu akan menempel didalam mobil anda, dan lambat laun pastinya membuat mobil anda bau rokok atau mungkin membuat bau tak sedap lainnya.

Kedua adalah kesalahan pada penggunaan parfum mobil, walaupun masalah ini sangat jarang ditemui namun jika parfum mobil anda tergolong pada parfum yang mudah tumpah perlu anda waspadai, jangan sampai parfum anda tumpah didalam mobil, karena jika sudah tumpah pastinya kotoran akan menempel pada parfum dan membuat endapan sehingga bau yang tidak sedap akan muncul di mobil anda.

Yang ketiga adalah adanya debu dan kotoran yang masuk dari luar mobil, seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, jika anda sering membuka kaca mobil ketika melakukan perjalanan sudah pasti debu yang keluar akan masuk, dan kemungkinan akan mengotori filter ac yang ada pada mobil anda.

Cara Mengatasi Ac Bau

Dan jika ac mobil anda sudah terlanjur memiliki bau yang tidak sedap, maka anda harus membawanya ke bengkel ac untuk dilakukan perbaikan, hal yang pertama perlu anda lakukan adalah mengganti filter ac yang sudah kotor, dan melakukan foging agar jamur atau kotoran yang ada pada mobil anda bisa hilang.

Nah sebenarnya beberapa hal yang sangat sederhana, hanya karenan kotoran yang membuat masalah pada mobil anda, maka dari itu anda perlu melakukan perawatan dan pembersihan pada kendaraan anda dengan baik dan benar, agar anda terhindar dari masalah ini, pastinya jika mobil anda bersih dan bebas dari bau yang tidak sedap akan membuat anda nyaman dalam perjalanan sehari-hari anda atau mungkin perjalanan ke luar kota.

Nah itulah Penyebab Ac Mobil Bau dan cara untuk mengatasinya dari Solderpanas, semoga informasi mengenai ac ini bisa bermanfaat dan anda sekarang bisa melakukan pencegahan agar mobil anda bisa terawat dengan baik, beberapa penyebab ac mobil bau diatas bisa anda hindari sesegera mungkin agar anda terhindar dari permasalahan ini.

Tinggalkan komentar