PKH Tahap 3 Cair Juli 2022, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Penyaluran bansos PKH tahap 3 yang dijadwalkan akan mulai cair pada Juli 2022 masih dinanti-nantikan oleh masyarakat, terutama bagi para penerimanya.

Seperti yang kita tahu, bahwa PKH tahap 3 merupakan kelanjutan dari penyaluran tahap 2 yang sudah dilakukan Kementerian Sosial (Kemensos).

Masyarakat pun dibuat penasaran perihal tanggal berapakah bansos PKH tahap 3 akan cair.

Berdasarkan penyaluran bansos PKH tahap sebelumnya, biasanya kemensos akan menyalurkan bantuan ini antara awal hingga akhir bulan.

Dengan begitu, maka penyaluran bansos PKH tahap 3 pada Juli 2022 ini diperkirakan akan mulai disalurkan sampai tanggal 31 nanti.

Meski begitu, Kemensos masih belum memberikan informasi terkait dengan kepastian tanggal pencairan bansos PKH Tahap 3 yang dijadwalkan akan cair Juli 2022.

Tapi yang jelas, bansos PKH tahap 3 ini akan diberikan kepada 7 kategori yang namanya bisa dicek di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bagi mereka yang masuk kategori sebagai penerima bansos PKH tahap 3 yang cair Juli 2022 bisa mengecek statusnya apakah sudah tercantum dalam daftar nama penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id.

Cara Mengecek Nama Penerima

  1. Silahkan akses cekbansos.kemensos.go.id
  2. Setelah itu masukkan alamat seperti provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan juga desa
  3. Lalu, masukkan data diri kalian sesuai dengan yang tertera di KTP
  4. Jika sudah, masukkan delapan kode huruf dipisahkan spasi yang tertera di layar. Kalian bisa mengulangi lagi jika kode dirasa kurang jelas
  5. Langkah terakhir, klik saja “Cari Data”.

Nantinya sistem cekbansos.kemensos.go.id akan menampilkan hasil sesuai dengan data KTP yang telah dimasukkan tadi.

Jika muncul nama itu berarti terdaftar sebagai penerima bansos PKH Tahap 3, sehingga akan ada keterangan nama, wilayah, dan juga bantuan periode kapan.

Berikut adalah kategori penerima bansos PKH Tahap 3 yang akan cair Juli 2022 dengan nominal berbeda-beda:

  1. Ibu hamil: Rp750.000
  2. Balita usia 0-6 tahun: Rp750.000
  3. Siswa SD atau sederajat: Rp225.000
  4. Siswa SMP atau sederajat: Rp375.000
  5. Siswa SMA atau sederajat: Rp500.000
  6. Lansia berusia 70 tahun ke atas: Rp600.000
  7. Difabel berusia 70 tahun ke atas: Rp600.000

Nama-nama yang disebutkan diatas tadi bisa segera datang ke lembaga penyalur seperti agen atau Bank Himbara yang meliputi BNI, BRI, BTN, dan Mandiri untuk segera mencairkan dana PKH Tahap 3 yang cair Juli 2022 berupa uang tunai jika sudah ada imbauan untuk mengambil bantuan.

Tinggalkan komentar