Indonesia memiliki puncak gunung yang tertinggi yaitu Puncak Cartenz di Puncak Jaya Wijaya Papua dan memiliki danau terluas yang ditengahnya terdapat pulau Samosir yaitu..

Indonesia memiliki puncak gunung yang tertinggi yaitu Puncak Cartenz di Puncak Jaya Wijaya Papua dan memiliki danau terluas yang ditengahnya terdapat pulau Samosir yaitu ….
A. Danau Poso
B. Danau Maninjau
C. Danau Tempe
D. Danau Toba

Jawaban :

D. Danau Toba

Penjelasan :

Kita sudah pasti tahu,kalau Indonesia merupakan negara kepulauan. Istilah kerennya adalah “Archipelago”. Jumlah pulau di Indonesia, menurut data terakhir mencapai 17.504 pulau. Jumlah yang tidak sedikit.Pulau-pulau ini memiliki keunikan dan keindahan masing-masing terutama pantainya. Hampir semua Pulau di Indonesia terletak di antara atau di tengah lautan. Namun, ada salah satu Pulau di indonesia yang terkenal, dan letaknya bukan di tengah lautan.Pulau ini terletak di tengah danau. Kita sudah pasti tahu atau pernah mendengar Pulau Samosir. Pulau ini terletak di Danau terbesar di Indonesia, bahkan Danau Toba ini merupakan Danau Vulkanik terbesar di dunia.

Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah D. Danau Toba

Tinggalkan komentar