Bagaimana kondisi rakyat pada masa pemerintah Kolonial

Bagaimana kondisi rakyat pada masa pemerintah Kolonial?

Jawaban :

Kondisi rakyat Indonesia pada masa kolonial ialah, rakyat Indonesia mengalami penderitaan dalam penjajahan dan tidak bisa mengatur kehidupannya sendiri lagi.

Penjelasan :

Kedatangan bangsa Barat ke Indonesia dimulai pada abad ke-16 M, bangsa Barat yang datang ke Indonesia diantaranya ialah yang pertama bangsa Portugis, Spanyol, Belanda dan Inggris, selanjutnya pada tahun 1942 datang bangsa Jepang. Kedatangan bangsa Barat dan Tiran Jepang ke Indonesia memilki tujuan unyuk memonopoli perdagangan rempah-rempah dan menerapkan sistem imperialisme (pendudukan dengan hukum pemerintahan). Dengan begitu pada masa pendudukan bangsa kolonial, kedudukan para penguasa tradisional seperti raja-raja, sultan, pemimpin nasional berada di bawah perintah bangsa kolonial.

Pada masa kolonial, rakyat menadi golongan yang palig menderita. Rakyat tidak memilki hak lagi atas kehidupannya. Rakyat hidup untuk bekerja pada perkebunan Bangsa Kolonial yang diolah pada tanah mereka sendiri, banyak rakyat yang sakit, kelaparan dan tidak dapat mengenyam bangku sekolah. Akhirnya terjadi kebodohan, kesengsaraan, menurun dengan pesatnya kesejahteraan individu dll.

Check Also

Sebutkan ada berapa yang mempengaruhi kenberagaman yang ada di negara kita, indonesia ?

Sebutkan ada berapa yang mempengaruhi kenberagaman yang ada di negara kita, indonesia ? Jawaban : …