Jelaskan kondisi dataran rendah dan sungai di benua Asia!

Jelaskan kondisi dataran rendah dan sungai di benua Asia!

Jawaban :

Dataran rendah siberia, Dataran rendah Tiongkok Utara, Dataran rendah Mesopotamia dan Dataran rendah di sepanjang sungai Indocina dan semenanjung Malaka.

Penjelasan :

Di dataran – dataran rendah yang ada di benua Asia, terdapat berapa bioma seperti di dataran rendah siberia terdapat Taiga. Taiga merupakan hutan pohon pinus yang memiliki daun berbentuk jarum. spesies pohon yang ada pada hutan ini misalnya konifer, terutama pohon spruce (picea), alder (alnus), birch (betula), dan juniper (juniperus). Daerah taiga merupakan bioma yang hanya terdiri atas satu spesies pohon. Bioma hutan taiga banyak ditemukan di kawasan beriklim subartik. sedangkan dataran rendah Tiongkok Utara adalah sebuah wilayah yang berbasis di deposit-deposit Sungai Kuning dan merupakan dataran aluvial terbesar di timur Asia. kemudian Dataran Mesopotamia adalah dataran yang di kelilingi oleh sungai – sungai.

kesimpulannya adalah Dataran rendah siberia, Dataran rendah Tiongkok Utara, Dataran rendah Mesopotamia dan Dataran rendah di sepanjang sungai Indocina dan semenanjung Malaka.

Tinggalkan komentar