Setujukah kamu bahwa kita harus membangun persatuan dan kesatuan agar bangsa kita menjadi bangsa yang kuat jelaskan alasanmu

Setujukah kamu bahwa kita harus membangun persatuan dan kesatuan agar bangsa kita menjadi bangsa yang kuat jelaskan alasanmu

Jawaban :

Setuju, karena persatuan dan kesatuan memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia yaitu agar bangsa Indonesia terhindar dari konflik dan dapat hidup berdampingan serra tidak terpecah belah.

Soal menanyakan tentang setujukah kamu bahwa kita harus membangun persatuan dan kesatuan agar bangsa kita menjadi bangsa yang kuat jelaskan alasanmu.

Sepertinya ada kesalahan dalam soal ya kak. Seharusnya soalnya berbunyi “Tujuan untuk mengikuti kewajiban pendidikan dasar adalah.”

Penjelasan :

Arti penting persatuan dan kesatuan bagi bangsa Indonesia adalah agar tak mudah terpecah belah. Persatuan dan kesatuan sangat penting untuk mempertahakan kedaulatan dan kemerdekaan bangsa. NKRI terbentuk atas persatuan dan kesatuan atas persamaan nasib, budaya, wilayah, serta prinsip-prinsip yang ada. Contoh sikap memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dapat dilakukan dengan:

  • Menanamkan gotong royong.
  • Menanamkan sifat tolong menolong.
  • Otonomi daerah.
  • Menanamkan sifat kekeluargaan.
  • Musyawarah dalam pengambilan keputusan.
  • Kerjasama antar umat beragama yang berbeda.
  • Tidak membeda-bedakan suku, agama, dan ras.

Dengan demikian, setujukah kamu bahwa kita harus membangun persatuan dan kesatuan agar bangsa kita menjadi bangsa yang kuat jelaskan alasanmu >> setuju, karena persatuan dan kesatuan memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia yaitu agar bangsa Indonesia terhindar dari konflik dan dapat hidup berdampingan serra tidak terpecah belah.

Tinggalkan komentar