Bagaimana pelaksanaan kewajibanmu sebagai warga masyarakat

Bagaimana pelaksanaan kewajibanmu sebagai warga masyarakat

Jawaban :

Mematuhi semua peraturan yang berlaku, saling membantu sesama anggota masyarakat, turut aktif sebagai anggota organisasi di masyarakat, memiliki hubungan sosialisasi yang baik sesama masyarakat, menjaga sopan santun terhadap sesama, menjaga lingkungan tetap bersih, dan sebagainya.

Penjelasan :

Menurut KBBI, yang dimaksud kewajiban adalah sesuatu yang diwajibkan, sesuatu yang harus dilaksanakan, keharusan. Kewajiban adalah segala sesuatu yang harus atau wajib dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Sebagai warga masyarakat pelaksanaan kewajiban dilakukan dengan cara mematuhi semua peraturan yang berlaku, saling membantu sesama anggota masyarakat, turut aktif sebagai anggota organisasi di masyarakat, memiliki hubungan sosialisasi yang baik sesama masyarakat, menjaga sopan santun terhadap sesama, menjaga lingkungan tetap bersih, dan sebagainya.

Jadi, jawaban yang tepat yaitu mematuhi semua peraturan yang berlaku, saling membantu sesama anggota masyarakat, turut aktif sebagai anggota organisasi di masyarakat, memiliki hubungan sosialisasi yang baik sesama masyarakat, menjaga sopan santun terhadap sesama, menjaga lingkungan tetap bersih, dan sebagainya.

Tinggalkan komentar