Contoh hak yang didapatkan oleh guru di sekolah adalah

Contoh hak yang didapatkan oleh guru di sekolah adalah

Jawaban :

Mendapatkan penghasilan yang layak, mendapatkan penghargaan sesuai prestasi kerja, mendapatkan pembinaan karir, mendapatkan perlindungan hukum saat bertugas, serta mendapatkan kesempatan memakai sarana prasarana pendidikan.

Pembahasan :

Guru adalah seseorang yang mengajar siswa di sekolah. Selain melaksanakan kewajiban mengajar, guru juga mendapatkan hak sebagai seorang pengajar. Hak guru adalah apa-apa saja yang didapatkan oleh seseorang yang berprofesi sebagai guru. Hak yang didapatkan guru di sekolah antara lain mendapatkan penghasilan yang layak, mendapatkan penghargaan sesuai prestasi kerja, mendapatkan pembinaan karir, mendapatkan perlindungan hukum saat bertugas, serta mendapatkan kesempatan memakai sarana prasarana pendidikan.

Dengan demikian, hak yang didapatkan guru di sekolah antara lain mendapatkan penghasilan yang layak, mendapatkan penghargaan sesuai prestasi kerja, mendapatkan pembinaan karir, mendapatkan perlindungan hukum saat bertugas, serta mendapatkan kesempatan memakai sarana prasarana pendidikan.

Tinggalkan komentar