Sebutkan macam2 pembangkit listrik!

Sebutkan macam2 pembangkit listrik!

Jawaban:

Macam-macam pembangkit listrik yaitu:

1. Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS): Pembangkit Listrik Tenaga Surya ini memanfaatkan panel surya untuk menyimpan energi panas dari matahari ke dalam baterai atau aki untuk digunakan sehari-hari.

2. Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU): Pembangkit Listrik Tenaga Uap merupakan pembangkit tenaga listrik yang memanfaatkan tenaga uap untuk menghasilkan energi listrik.

3. Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA): pembangkit berikutnya jenis Pembangkit Listrik Tenaga Air yang memanfaatkan arus atau aliran air sebagai penggerak turbin yang terhubung dengan generator.

4. Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP): macam pembangkit listrik yang satu ini memanfaatkan energi panas bumi yang juga cukup melimpah.

5. Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa): pembangkit listrik tenaga sampah adalah pembangkit listrik termal dengan uap supercritical steam dan berbahan bakar sampah atau gas metana sampah.

6. Pembangkit Listrik Tenaga Biogas (PLTBg): pembangkit Listrik Tenaga Biogas mengambil manfaat dari proses penguraian alami untuk membangkitkan listrik.

7. Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm): pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm) adalah bahan organik yang dihasilkan melalui pross fotosintetik, baik berupa produk maupun buangan.

8. Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB): bayu atau angin merupakan salah satu sumber energi terbarukan yang terdapat di daerah dengan potensi hembusan angin yang besar.

Tinggalkan komentar