Ciri-ciri masa lansia yaitu?

Ciri-ciri masa lansia yaitu?

Jawaban:

Ciri-ciri lansia antara lain kulit keriput, kurangnya pendengaran dan mudah lelah.

Manusia mengalami pertumbuhan perkembangan. Dalam pertumbuhan dan perkembangannya, manusia melewati beberapa fase, yaitu :
1. Bayi. Pada masa ini manusia masih bergantung kepada orang tua seperti makan, minum, mandi atau yang lainnya. Masa bayi dimulai saat lahir sampai usia 2 tahun.
2. Anak-anak. Pada masa ini manusia sudah mulai bisa berbicara, bermain dan mengenal lingkungan. Pada fase anak-anak otak sudah mulai bekerja dengan baik sehingga dapat melakukan beberapa aktivitas seperti berjalan, komunikasi dan berbicara.
3. Remaja. Tahap ini merupakan fase peralihan dari masa anak-anak menuju masa dewasa (pubertas).
4. Dewasa. Pada fase dewasa, otak akan berfungsi sangat baik dan fase ini adalah fase puncak dari pertumbuhan dan perkembangan seseorang. Fase dewasa berkisar antara usia 20-50 tahun.
5. Lansia atau lanjut usia merupakan masa akhir perkembangan manusia. Seseorang memasuki masa lansia saat berumur diatas 50 tahun. Pada masa lansia, terjadi penurunan kemampuan organ di dalam tubuh. Secara fisik lansia dapat dicirikan dengan kulit yang keriput, kurangnya fungsi organ pendengaran, suara mengecil, gerakan mulai lambat, dan mudah lelah.

Check Also

Apa itu petir?

Apa itu petir? Jawaban: Petir merupakan peristiwa pelepasan listrik yang disebabkan oleh ketidakseimbangan muatan antara …

Leave a Reply

Your email address will not be published.