Mengapa proses filtrasi kebudayaan harus dilakukan?

Mengapa proses filtrasi kebudayaan harus dilakukan?

Jawaban :

Proses filtrasi kebudayaan perlu untuk dilakukan, yah.

Penjelasan :

Kebudayaan merupakan hal yang sangat erat hubungannya dengan masyarakat. Perwujudan dari kebudayaan adalah benda-benda yang diciptakan oleh manusia, dapat berupa perilaku maupun benda-benda yang bersifat nyata, misalnya pola-pola perilaku, bahasa, peralatan hidup, organisasi sosial, religi, seni, dan lain-lain. Itu semua ditujukan untuk membantu manusia dalam melangsungkan kehidupan bermasyarakat. Dengan kemajuan Informasi dan Teknologi saat ini membuat kebudayaan asing masuk ke dalam negeri dengan mudah. Oleh karena itu, perlu dilakukan penyaringan atau proses filtrasi supaya kebudayaan asing yang masuk ke Indonesia tidak akan merusak identitas kebudayaan nasional bangsa kita.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa proses filtrasi kebudayaan perlu untuk dilakukan agar identitas kebudayaan nasional tetap terjaga.

Baca Juga :  Pemerintah juga mnyediakan berbagai kebutuhan penting bagi masyarakat, seperti listrik, jasa angkut kereta api, dan penyediaan bahan bakar melalui berbagai badan usaha milik negara. Dalam hal ini peran pemerintah sabagai