Peternakan hewan tersebut sebagai bahan baku wol terdapat di Benua

Perhatikan gambar berikut.
Peternakan hewan tersebut sebagai bahan baku wol terdapat di Benua ….
a. Australia
b. Amerika
c. Asia
d. Afrika

Jawaban :

B. Amerika.

Penjelasan :

Benua adalah bagian dari bumi yang berupa daratan atau perairan sangat luas dan dibatasi oleh sebuah perairan yang disebut dengan samudera, sehingga pusat benua tidak akan terpengaruh secara langsung oleh angin laut. Luas daratan dunia kira-kira adalah luas total bumi. Daratan lebih sempit dari laut dan terbagi atas benua, pulau, dan pulau. Saat ini ada tujuh benua yang terbentuk di bumi, yaitu benua Asia, benua Eropa, benua Amerika Utara, benua Amerika Selatan, benua Afrika, benua Australia, dan benua Antartika.

Berdasarkan gambar di atas, gambar tersebut menunjukkan hewan alpaka. Alpaka adalah binatang menyusui dari Amerika Selatan yang menyerupai llama. Alpaka berukuran lebih kecil daripada llama, dan alpaka tak digunakan sebagai hewan pengangkut, tetapi untuk diambil bulunya. Serat alpaka digunakan untuk membuat barang rajutan dan jahitan, seperti wol domba.

Dari penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa peternakan hewan tersebut sebagai bahan baku wol terdapat di Benua adalah Amerika. Jadi, jawaban yang tepat adalah B. Amerika.

Baca Juga :  Negara di kawasan Asia Tenggara yang memiliki garis pantai terpanjang adalah