Dampak positif tingginya migrasi ke negara Australia

Dampak positif tingginya migrasi ke negara Australia…

Jawaban :

bertambahnya jumlah tenaga terampil di Australia, bertambahnya rasa solidaritas dan hubungan persahabatan antar bangsa, berkurangnya pengangguran, meningkatkan pendapatan pemerintah hasil dari pajak para imigran, dan berkurangnya kerawanan sosial dan keamanan di negara asal para imigran.

Penjelasan :

Australia merupakan satu-satunya negara di Benua Australia yang terletak antara 10° – 43° LS dan 113° – 115° BT. Sebagian wilayah Australia merupakan kawasan plato rendah dan dua pertiga wilayahnya berupa gurun. Kondisi alam di Australia umumnya relatif datar. Sejak abad ke-19, Australia menjadi negara tujuan migrasi dan dalam 60 tahun Australia telah menerima lebih dari 6,5 juta migran dari lebih dari 200 negara.

Alasan negara Australia menjadi negara tujuan migrasi adalah sebagai berikut.
1. Australia memiliki ekonomi yang kuat dan membutuhkan pekerja terampil untuk memenuhi kuota tenaga kerja, sehingga pekerja terampil memiliki peluang besar bekerja di Australia.
2. Tenaga kerja mendapatkan gaji lebih besar di negara Australia dibandingkan negara asalnya.
3. Australia memiliki iklim ekonomi dan politik yang stabil.
4. Australia memiliki keindahan alam dan potensi pariwisata yang besar.
5. Australia memiliki fasilitas pendidikan yang bagus dan teknologi yang terus berinovasi.
6. Australia memiliki lingkungan yang tepat untuk berkeluarga.

Dampak banyaknya migrasi yang tinggi ke negara Australia adalah bertambahnya jumlah tenaga terampil di Australia, bertambahnya rasa solidaritas dan hubungan persahabatan antar bangsa, berkurangnya pengangguran, meningkatkan pendapatan pemerintah hasil dari pajak para imigran, dan berkurangnya kerawanan sosial dan keamanan di negara asal para imigran.

Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa dampak positif tingginya migrasi ke negara Australia adalah sebagaimana penjelasan di atas.

Tinggalkan komentar