Nama penyakit kelainan tulang yang di sebabkan bakteri!

Nama penyakit kelainan tulang yang di sebabkan bakteri!

Jawaban:

Contoh elainan tulang yang di sebabkan bakteri, antara lain TBC tulang belakang dan osteomielitis.

Pembahasan:

Osteomielitis merupakan peradangan pada tulang yang disebabkan oleh infeksi bakteri ๐˜š๐˜ต๐˜ข๐˜ฑ๐˜ฉ๐˜บ๐˜ญ๐˜ฐ๐˜ค๐˜ฐ๐˜ค๐˜ค๐˜ถ๐˜ด. Kelainan tulang ini umumnya terjadi pada seseorang yang mengalami cedera atau patah tulang terbuka, memiliki daya tahan tubuh yang lemah, atau menggunakan alat bantu buatan pada tulang atau sendi.

Osteomielitis dapat menimbulkan gejala berupa nyeri dan pembengkakan pada tulang, bagian di sekitar tulang yang meradang terasa hangat saat disentuh, demam, dan tubuh terasa lemas.

TBC tulang belakang terjadi akibat menyebarnya bakteri tuberkulosis dari paru- paru ke tulang belakang hingga ke sendi yang ada di antara tulang belakang. Kondisi ini menyebabkan matinya jaringan sendi dan memicu kerusakan pada tulang belakang.

TBC tulang belakang dapat menimbulkan gejala berupa demam, berkeringat di malam hari, kehilangan berat badan, anoreksia atau gangguan makan, sakit punggung yang terlokalisir, posisi tubuh yang tegak dan kaku, tulang belakang melengkung keluar menyebabkan punggung menjadi bungkuk yang disebut dengan kifosis, dan pembengkakan pada tulang punggung.

Tinggalkan komentar