Angka kematian bayi di negara berkembang dan negara terbelakang adalah

Angka kematian bayi di negara berkembang dan negara terbelakang adalah…

Jawaban :

di negara sedang berkembang dan terbelakang angka kematian bayi dan ibu melahirkan relatif tinggi. Hal ini disebabkan penduduk tidak mampu membeli obat dan pelayanan, fasilitas kesehatan yang tidak lengkap serta kurangnya makanan bergizi.

Penjelasan :

Sebagian besar kasus kematian bayi terjadi di negara-negara miskin dan berkembang, terutama negara-negara Afrika. Penyebab terbesar kematian bayi antara lain pneumonia, komplikasi kelahiran, penyakit menular, diare, malaria, campak, dan malnutrisi.

Beberapa faktor yang turut berkontribusi terhadap kematian bayi adalah tingkat pendidikan ibu, kondisi lingkungan, kondisi politik, dan fasilitas kesehatan. Tersedianya sanitasi yang layak dan imunisasi lengkap dapat membantu untuk mengurangi tingkat kematian bayi.

Di negara-negara Asia, kematian bayi paling banyak terjadi pada periode neonatal atau saat usia bayi 0-28 hari. Sementara pada bayi yang meninggal dunia sebelum usia 1 tahun disebabkan karena pneumonia, diare, hingga malaria.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa angka kematian bayi di negara berkembang dan terbelakang relatif tinggi. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti penduduk tidak mampu membeli obat dan pelayanan, fasilitas kesehatan yang tidak lengkap serta kurangnya makanan bergizi.

Tinggalkan komentar