Dua gunung tertinggi di Malaysia

Dua gunung tertinggi di Malaysia…

Jawaban :

Dua gunung tertinggi di Malaysia adalah Gunung Kinabalu dan Gunung Trusmadi.

Penjelasan :

1. Gunung Kinabalu

Menduduki peringkat pertama adalah Gunung Kinabalu yang menjulang setinggi 4.095 meter di atas permukaan laut.

Gunung Kinabalu terletak di Sabah, tepatnya di Taman Kinebalu yang merupakan situs warisan dunia. Gunung Kinebalu memiliki variasi iklim membuatnya menjadi rumah bagi 6.000 spesies tumbuhan.

Selain kekayaan alamnya, gunung Kinebalu juga dilengkapi pemandian air panas alami. Ditambah lagi, Kinebalu merupakan salah satu puncak tertinggi di dunia yang pendakiannya tidak terlalu sulit.

2. Gunung Trusmadi
Menduduki peringkat kedua gunung tertinggi di Malaysia adalah Gunung Trusmadi yang menjulang setinggi 2.642 meter di atas permukaan laut.

Gunung Trusmadi terletak di Sabah, tepatnya di hutan lindung paling besar Malaysia yaitu selsuas 184.527 hektar.

Gunung Trusmadi lebih sulit didaki dari Gung Kinebalu. Berdasarkan situs Amazing Borneo, ada tiga jalur pendakian Gunung Trusmadi yaitu jalur Wayaan Kaingaran dari Tambunan (4,9 km), jalur Wayaan Mastan dari Keningau (4,3 km), dan juga Wayaan Mannan dari Sinua (11,3 km).

Keindahan Gunung Trusmadi terlatak pada keanekaragaman hayati, hibrida endemik yang eksotis, beragam spesies burung, dan pemandangannya yang indah.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa Dua gunung tertinggi di Malaysia adalah Gunung Kinabalu dengan ketinggian 4.095 meter di atas permukaan laut dan Gunung Trusmadi dengan ketinggian 2.642 meter di atas permukaan laut.

Tinggalkan komentar