Indonesia melakukan kerja sama dengan Singapura untuk mengembangkan potensi di daerah batas, bintan, dan karimun. Kedua negara sepakat meningkatkan pelayanan investasi dan mempromosikan daerah tersebut ke negara-negara usia timur. Kegiatan tersebut didorong oleh faktor

Indonesia melakukan kerja sama dengan Singapura untuk mengembangkan potensi di daerah batas, bintan, dan karimun. Kedua negara sepakat meningkatkan pelayanan investasi dan mempromosikan daerah tersebut ke negara-negara usia timur. Kegiatan tersebut didorong oleh faktor….
a. globalisasi
b. letak geografis
c. sistem politik
d. dukungan dari negara lain

Jawaban :

B. Letak geografis

Penjelasan :

Indonesia melakukan kerja sama dengan Singapura untuk mengembangkan potensi di wilayah Batam, Bintan, dan Karimun yang ditetapkan sebagai kawasan Special Economic Zone. Hal ini terjadi karena secara geografis, ketiga wilayah tersebut letaknya dekat dengan Singapura. Singapura sendiri telah menjadi negara yang memiliki perekonomian yang maju. Sehingga untuk mendorong kemajuan perekonomian di wilayah Batam, Bintan, dan Karimun tersebut Indonesia melakukan kerja sama dengan Singapura.

Jadi, jawaban yang tepat adalah B.

Tinggalkan komentar