Pada laki-laki otot-otot tubuhnya berkembang lebih besar dan kuat untuk?

Pada laki-laki otot-otot tubuhnya berkembang lebih besar dan kuat untuk?

Jawaban:

Otot tubuh pada laki-laki lebih cepat berkembang untuk membuat laki-laki menghasilkan tenaga yang lebih banyak dan kuat dibandingkan wanita.

Otot adalah alat gerak aktif yang melekat pada organ ataupun rangka tubuh makhluk hidup, baik hewan ataupun manusia. Pada manusia, baik laki-laki dan perempuan memiliki jaringan otot yang sama, namun memiliki perbedaan pada kondisi serat ototnya.

Kondisi serat otot seseorang biasanya dipengaruhi oleh jenis kelamin, genetik, dan aktivitas yang biasa dilakukannya. Misalnya serat otot antara orang yang sering mengangkat beban berat akan berbeda dengan orang yang tidak pernah atau jarang mengangkat beban yang berat.

Otot-otot pada laki-laki biasanya cenderung lebih cepat berkembang daripada perempuan. Hal tersebut karena laki-laki memiliki kadar hormon testosteron yang lebih tinggi daripada perempuan. Selain itu, otot rangka dan serat otot serat otot pada laki-laki lebih cepat berkedut dibandingkan perempuan, maka laki-laki biasanya bisa menghasilkan tenaga yang lebih banyak dan kuat daripada perempuan.

Tinggalkan komentar