Kegiatan industri di Tiongkok menghasilkan produk dengan harga terjangkau sehingga memiliki pangsa pasar luas. Keberhasilan tersebut didukung oleh faktor

Kegiatan industri di Tiongkok menghasilkan produk dengan harga terjangkau sehingga memiliki pangsa pasar luas. Keberhasilan tersebut didukung oleh faktor ….

a. upah tenaga kerja murah

b. sumber daya alam melimpah

c. tenaga kerja berasal dari negara lain

d. mesin produksi berasal dari negara maju

Jawaban :

D. Mesin produksi berasal dari negara maju

Penjelasan :

Tiongkong merupakan negara yang terdapat di Asia Timur yang memiliki nama lengkap Republik Rakyat China (RRC). Tiongkok sangat terkenal dengan produknya yang memiliki harga yang cukup terjangkau dikalangan masyarakat, sehingga tidak heran negara ini memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Murahnya barang yang tawarkan tiongkok tidak lepas dari mesin produksi yang digunakan berasal dari negara maju. Mesin produksi ini dapat memproduksi barang secara masal dengan jangka waktu yang singkat sehingga kegiatan produksi yang besar dapat dilakukan pada waktu yang singkat.

Jadi, dapat disimpulkan keberhasilan kegiatan industri di Tiongkok di dukung oleh faktor mesin produksi yang berasal dari negara maju.

Tinggalkan komentar