Kode Remot TV Joker Untuk TV POLYTRON Layar TABUNG dan LED atau LCD

Kode Remot TV Joker Untuk TV POLYTRONKode remot TV biasanya digunakan untuk menatur remote TV untuk berbagai merek dengan TV. Karena seperti yang kita tahu, pihak produsen Polytron tidak menjual remot TV secara terpisah. Oleh sebab itu, kita perlu mengatur menggunakan remot TV multi seperti Joker atau chunghop, baik itu untuk TV Tabung atau TV POLYTRON LCD/LED.

Berikut kode remot TV POLYTRON yang bisa kamu gunakan untuk mengatur remote multi joker atau chunghop. Kedua merek remot Tv yang sangat familiar di pasaran, keduanya memiliki perbedaan Kode dan cara menaturnya.  Maka kamu harus memahami merek remot yang kamu gunakan.

Kode Remot TV Joker Untuk TV POLYTRON

Ada bermacam macam cara untuk mengatur remote dengan tv polytron, tergantung merek remot dan merek tv serta tipenya. Tetapi kode ini bersifat umum.

Merek remote Tv multi yang paling sering dijumpai di pasaran diantaranya Joker dan Chunghop. Kedua merek ini memiliki perbedaan dalam cara menatur baik secara manual atau otomatis.

Biasanya pihak produsen remot Tv multi juga sudah menyertakan kode yang perlu dimasukkan berdasarkan merek Tv. Misalnya kita akan menggunakan kode untuk tv polytron maka kita pilih kode dengan merek TV Polytron.

Cara Mengatur remote TV POLYTRON Joker tanpa kode 

  1. Pastikan TV dalam keadaan menyala
  2. Arahkan remote ke sensor Tv (Biasanya sensor berdekatan dengan indikator LED )
  3. Tekan tombol SET tahan selama 5 hingga 10 detik kemudian lepas.
  4. Setelah remote menyala, pastikan remot tetap mengarah ke sensor Tv ketika proses scaning terjadi. Proses scaning otomatis ditanda dengan lampu LED pada Remot berkedip sendiri.
  5. Tanda scaning telah berhasil dengan ada tampilan volume di layar Tv. kemudian cek dengan pencet tombol lain apakah sudah sesuai fungsinya, misalnya pencet angka 1 untuk ke channel nomer 1. jika muncul nomer lain kamu harus mengulang dari awal, sampai fungsinya sesuai.

Cara Setting remote TV POLYTRON Chunghop tanpa kode 

  1. Pastikan TV dalam keadaan menyala.
  2. Arahkan remote ke sensor.
  3. Tekan tombol SET beberapa detik, sampai lampu LED menyala terus .
  4. Setelah remote menyala, gunakan tombol volume up, pencet secara terus menerus sampai muncul pop volume up pada layar. hentikan ketika muncul gambar volume pada layar.
  5. kemudian pencet tombol lain apakah sudah sesuai fungsi, misal angka 1 untuk ke chanel nomer 1. jika munculnya nomer lain kamu harus mengulang dari awal, hingga sesuai fungsinya.

Mengatur remote secara otomatis akan mempermudah kamu ketika tidak ada kode yang cocok denga tipe tv merek yang kamu punya.

Jika ingin menggunakan kode juga bisa asalkan cocok dengan salah satu kode berikut.

Cara Memasukkan kode remote TV POLYTRON Manual 

  • 147, 151, 017, 253, 152, 024, 150, 053, 120, 043, 214, 385

Jika kode tiga digit sudah dimasukkan lampu indikator remot akan mati.

Bila kode yang dimasukkan tidak cocok silahkan coba lagi dengan kode tv polyton yang lain dan ulang caranya dari awal.

Penyebab remote tv polytron Tidak bekerja dengan Kode remote universal

Bila semua kode sudah memasukkan tapi tidak bekerja juga ada beberapa kemungkinan, diantaranya:

  1. Ada Kerusakan sensor infraRed pada tv. Ini bisa terjadi bila sensor infraRed pada tv polytron yang berfungsi menerima infraRed dari remote mengalami kerusakan. Ini bisanya ditandai dengan sudah memasukkan semua kode tv polytron tetapi tidak dapat merespon apapun. Kerusakan sensor bisanya terjadi, tapi ini jarang terjadi pada tv terbaru polytron.
  2. Batra remote Lemah. Bagi kamu pengguna lama ini bisa akan terjadi. Remote umum biasanya sangat boros baterai. Karena remote umum merek joker atau chunghop harus menyalakan lampu indikator dan lampu infra merah.

Akhir Kata

Demikian informasi tentang Kode Remot TV Joker Untuk TV POLYTRON Layar TABUNG dan LED atau LCD, jika informasi kami bermanfaat silahkan share keteman teman atau keluarga dan terimakasih telah membaca artikel ini.

Tinggalkan komentar