Damar dan Wawan berbeda agama. Meskipun demikian, mereka tetap berteman baik, Mereka juga senantiasa menerapkan sikap toleransi dalam kehidupan sehari-hari. Menurutmu, mengapa sikap toleransi ini harus kita terapkan dalam kehidupan sehari

Damar dan Wawan berbeda agama. Meskipun demikian, mereka tetap berteman baik, Mereka juga senantiasa menerapkan sikap toleransi dalam kehidupan sehari-hari. Menurutmu, mengapa sikap toleransi ini harus kita terapkan dalam kehidupan sehari…

Jawaban :

Karena sikap toleransi dapat menjaga keharmonisan masyarakat, mencegah perpecahan, menyatukan perbedaan, dan meningkatkan perdamaian.

Penjelasan :

Toleransi adalah bersikap toleran terhadap orang lain yang berbeda pendapat. Sikap toleransi harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari karena sikap toleransi dapat menjaga keharmonisan masyarakat, mencegah perpecahan, menyatukan perbedaan, dan meningkatkan perdamaian.

Toleransi tumbuh dengan kesadaran bahwa keanekaragaman suku, agama, ras, dan bahasa terjadi karena sejarah dengan semua faktor yang memengaruhinya. Dengan keberagaman yang ada, sikap toleransi merupakan sebuah kewajiban sehingga setiap orang bisa hidup berdampingan dengan damai.

Jadi, sikap toleransi harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari karena sikap toleransi dapat menjaga keharmonisan masyarakat, mencegah perpecahan, menyatukan perbedaan, dan meningkatkan perdamaian.

Tinggalkan komentar