Setiap satu bulan sekali, dilaksanakan kerja bakti di lingkungan rumahmu. Sikap yang sebaiknya kamu tunjukkan saat kerja bakti adalah

Setiap satu bulan sekali, dilaksanakan kerja bakti di lingkungan rumahmu. Sikap yang sebaiknya kamu tunjukkan saat kerja bakti adalah

Jawaban :

Berbaur dengan semua orang yang terlibat tanpa mebeda-bedakannya, bersikap ramah dan sopan, serta bekerja dengan penuh semangat kesadaran atas kepentingan bersama.

Pembahasan :

Gotong royong atau kerja bakti merupakan cerminan kebersamaan yang tumbuh di dalam suatu lingkungan masyarakat. Gotong royong merupakan bentuk kerja sama kelompok masyarakat untuk mencapai suatu hasil yang positif, tanpa memikirkan dan mengutamakan keuntungan bagi salah satu individu saja.

Salah satu contoh kegiatan gotong royong atau kerja bakti ini adalah kerja bakti yang dikerjakan di lingkungan rumah, salah satu nya adalah kerja bakti membersihkan selokan. Selama kegiatan kerja bakti berlangsung, kita harus menunjukan sikap ikut berbaur dengan semua orang yang terlibat tanpa mebeda-bedakannya, bersikap ramah dan sopan, serta bekerja dengan penuh semangat kesadaran atas kepentingan bersama.

Dengan demikian, sikap yang harus ditunjukan ketika bekerja bakti adalah berbaur dengan semua orang yang terlibat tanpa mebeda-bedakannya, bersikap ramah dan sopan, serta bekerja dengan penuh semangat kesadaran atas kepentingan bersama.

Tinggalkan komentar