Tuliskan tiga manfaat dari sikap tolong menolong​

Tuliskan tiga manfaat dari sikap tolong menolong​

Jawaban :

mempererat persaudaraan, pekerjaan cepat selesai, dan menurunkan tingkat stres.

Penjelasan :

Sikap tolong menolong adalah sikap yang harus dimiliki manusia sebagai makhluk sosial. Sebagai makhluk sosial, manusia tidak bisa hidup sendiri dan akan saling bergantung dengan manusia lain. Tolong-menolong merupakan sikap yang mencerminkan pengamalan Pancasila sila ke-2, Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab. Sikap tolong-menolong yang harus dilakukan adalah sikap tolong-menolong dalam hal kebaikan dan yang memberikan dampak positif. Oleh karena itu, manfaat dari sikap tolong menolong adalah mempererat persaudaraan, pekerjaan cepat selesai, saling memahami karena saling bertukar pikiran, menumbuhkan kerukunan antara sesama manusia dan menurunkan tingkat stres.

Jadi, manfaat dari sikap tolong menolong adalah mempererat persaudaraan, pekerjaan cepat selesai, dan menurunkan tingkat stres.

Baca Juga :  Setiap orang bebas dari perlakuan yang bersifat diskriminatif atas dasar apapun dan berhak mendapatkan perlindungan terhadap perlakuan yang bersifat diskriminasi itu. Menurutmu, apa dampak dari perilaku diskriminasi dalam kehidupan sosial?