4 Tips Membeli Mobil Bekas Yang Wajib Diketahui

Tips Membeli Mobil Bekas – Apakah anda saat ini sedang berencana ingin membeli mobil bekas? Mengunjungi situs otosite.net merupakan langkah yang sangat tepat, sebab pada waktu sekarang ini kami selaku admin akan membahas sedikit tips mengenai cara membeli mobil bekas yang benar benar bagus baik itu pada tampilan bodinya, kaki kaki maupun kualitas mesinnya. Karena di zaman sekarang ini, tidak sedikit konsumen yang kecewa saat membeli mobil bekas melihat tampilannya bagus namun ternyata ada beberapa kerusakan yang terjadi misalkan pada bagian kaki kaki atau juga mesinnya.

Maka dari itu kami selaku admin, akan mencoba menghadirkan informasi mengenai tips membeli mobil bekas. Karena sebagai pemula atau yang tidak tahu tentang mobil beranggapan jika body mobilnya bagus berarti secara kesuluruhan mobilnya bagus. Padahal fakta sebenarnya tidak demikian, banyak konsumen yang mengeluh dan kecewa karena mobil bekas yang dibelinya ternyata mempunyai kerusakan di dibagian lainnya. Jika kondisi seperti itu tentunya sang pembeli akan merasa rugi dan pastinya kecewa.

Untuk itu bagi anda yang ingin membeli mobil bekas alangkah baiknya jika anda mengetahui ilmunya terlebih dahulu agar anda tidak kecewa dikemudian hari.Menurut kami sendiri dalam membeli mobil bekas penuh kejelian sebab resikonya sangat besar, jika salah langkah pasti akan rugi.

4 Tips Membeli Mobil Bekas Yang Wajib Diketahui

Saran kami sih jika anda ingin membeli mobil bekas dengan kualitas tinggi namun harganya bisa dinego langsung saja menemui langsung pemiliknya, akan tetapi jika anda terpaksa membeli disorum mobil anda wajib mengetahui 4 tips membeli mobil bekas dibawah ini.

Dana

Tentunya sebelum anda mencari mobil bekas, anda suah menentukan type mobil bekas yang akan anda beli dengan mempersiapkan dananya.

Cari informasi mobil

Cari informasi mobil bekas dari media online atau koran serta lihat type mobil yang akan anda inginkan,usahakan pilih penjual yang mencantumkan identitas lengkap. Dan jika bisa hindari pembelian dari yang namanya makelar atau calo.

Calling pemilik mobil

Calling pemilik mobil dengan menanyakan secara lengkap mengenai kondisi mobil yang akan dijual.

Pilih mobil dengan atas nama penjual sendiri

Usahakan pilih mobil dengan atas nama penjual sendiri supaya saat memperpanjang stnk lebih mudah dihubungi.

Itulah beberapa cara mudah membeli mobil bekas yang berkualitas, jika sudah mengetahui spesifikasinya selanjutnya anda tinggal mengecek secara langsung fisik dari mobil bekas yang anda beli. Ada beberapa hal yang harus anda cek sebelum anda deal untuk membawa pulang mobil, berikut ini bagian mobil yang wajib anda cek sebelum anda membelinya

Bagian Mobil Bekas Yang Wajib di Cek

Berikut ulasannya:

Bagian bawah mobil

Pertama bagian yang harus anda cek sebelum membelinya yaitu pada bagian bawah mobil. Apabila anda tidak cukup tahu mengenai bagian bawah mobil, jika si pemilik mengizinkan bawalah mobil tersebut ke bengkel yang mempunyai pengangkat mobil dan lihat bagian mobil apakah masih bagus atau tidak.

Karpet Kaki

Setelah mengecek mobil bekas pada bagian bawahnya, selanjutnya bagian yang harus dicek yakni karpet kaki. Ya walaupun karpet kaki cukup mudah untuk dibersihkan namun tidak salah apabila ikut dicek. Apakah bagian bawahnya lembap atau basah, sebab karpet mobil yang basah apat menyebabkan lubang pada body mobil.

Pedal Kaki

Pengecekan pedal kaki berguna untuk mengetahui seberapa jauh mobil ini telah berjalan, jika hanya patokannya pada melihat jumlah kilometer yang ada pada speedometer kami rasa tidak cukup. Sebab sekarang ini speedometer bisa diakali, maka dari itu supaya tidak mengalami kerugian cek pada pedal kaki, jika karet pada pedal kaki sudah sangat aus maka sudah dipastikan mobil ini sering digunakan.

Bagian Mesin

Setelah mengecek fisik dari mobil bekas yang akan anda beli, bagian yang harus anda cek yakni pada bagian mesin. Kami rasa bagian ini cukup sulit, alangkah baiknya jika dalam mengecek bagian mesin anda mengajak orang yang sudah pengalaman dalam bidang mesin. Jangan tertipu dengan kondisi mesin yang bersih dan mengkilap.

Surat surat kendaraan

Dan bagian yang terakhir yakni pada bagian surat surat, ini juga tidak kalah penting sebaiknya lihat dengan jeli setiap no mesin, no polisi dan no rangka untuk membuktikan legalitasnya.

Kurang lebihnya hanya itu yang bisa kami informasikan kepada sobat otomotif mengenai Tips Membeli Mobil Bekas, semoga dengan adanya tips otomotif ini bisa menambah ilmu atau pengetahuan seputar dunia otomotif dan sekaligus menghindari anda dari kerugian.

Sekian yang Solderpanas sampaikan dan terimakasih.

Tinggalkan komentar