Tips Memilih Kaca Film Mobil Yang Nyaman Dimata

Tips Memilih Kaca Film Mobil – Kaca Film merupakan satu dari beberapa aksesoris mobil yang cukup penting keberadaannya, maka dari itu tidak heran jika kebanyakan mobil pada kacanya dilapisi kaca film mobil. Namun bagi sobat yang berencana ingin membeli kaca film mobil, alangkah baiknya jika sobat memperhatikan beberapa hal, misalkan tujuan dari pemasangan kaca film mobil tersebut. Sebab jika bicara mengenai manfaat kaca film mobil, pembahasannya sangatlah luas.

Mungkin kebanyakan orang menilai manfaat kaca film mobil hanya sekedar membuat pandangan tidak silau karena pancaran cahaya lampu saat berkendara dimalam hari atau pun silau karena pancaran cahaya dari sinar matahari pada saat berkendara disiang hari. Padahal hal tersebut, hanyalah satu dari berbagai manfaat kaca film mobil yang bisa kita rasakan jika di tempelkan pada kaca mobil.

Padahal sebenarnya manfaat kaca film mobil sendiri sangatlah banyak, bahkan para pengamat otomotif mengkategorikan sendiri manfaat dari kaca film mobil itu sendiri. Kurang lebih ada 3 Kategori Manfaat Kaca Film Mobil, untuk lebih jelasnya silahkan lihat penjelasannya dibawah ini.

Manfaat Kaca Film dari segi Futuristik

Seperti yng kita ketahui bersama bahwa pengembangan teknologi dari hari ke hari semakin baik yang menghasilkan kualitas kaca film semakin bagus dan berkualitas dengan performa yang bisa semakin tahan lama. manfaat lainnya dengan pemasangan lembar kaca film juga mampu meredam pancaran panas matahari sehingga ruangan tidak terasa panas dan nyaman untuk dikendarai.

Manfaat Kaca Film dari segi Keamanan

Kemudian untuk manfaat kaca film dari segi keamanan yakni mampu menolak pancaran sinar UV yang bisa merugikan kesehatan kulit, lalu mampu menambah kekuatan kaca secara berkualitas dan yang terpenting yaitu bisa menghindari pelaku kejahatan yang akan masuk ke dalam ruangan kabin.

Manfaat Kaca Film dari segi Estetika

Sedangkan untuk manfaat kaca film dari segi estetika diantaranya mampu membatasi penglihatan orang menuju ruang kabin kita sehingga privasi lebih terkontrol. Menolak sengatan matahari tanpa harus menggunakan pelindung tirai juga termasuk kelebiha dari kaca film mobil ini dan yang terpenting pandangan mata pun akan semakin nyaman.

Jika melihat penjelasan diatas, bisa kita ketahui bahwa Manfaat Kaca Film Mobil ini sangatlah banyak. Dan tugas kita hanya memilih kaca film mobil yang sesuai dengan keinginan yang di padukan dengan tujuan kita memasang kaca film mobil. Terus bagaimana, Tips Memilih Kaca Film Mobil yang berkualitas bagus dan sesuai manfaat yang kita inginkan? Berikut ini, beberapa Tips Memilih Kaca Film Mobil yang berkualitas Bagus.

Tips Memilih Kaca Film Mobil Yang Bagus dan Nyaman

Berikut ulasannya:

Pertama

Tips memilih kaca film mobil pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan memperhatikan logo dari merk kaca film mobil itu sendiri. Yang mana untuk kaca film dengan kualitas yang bagus, biasanya logo kaca film terlihat rapi dan bahannya pun cukup tipis. Hindari pemilihan kaca film mobil dengan logo yang tidak rapi dan bahan yang tebal, karena bahan kaca film yang tebal pada saat di tempel akan bergelombang.

Kedua

Tips memilih kaca film mobil kedua yakni melihat dari ketebalan kaca film itu sendiri, kaca film mobil yang bagus memiliki ketebalan sekitar 1,5 – 1,7 mikro. Jika sobat menemukan kaca film yang memiliki ketebalan lebih dari itu, sobat bisa meragukan keaslian dari kaca film tersebut. Adapun perbedaan antara kaca film mobil yang asli dan palsu yakni dari segi ketipisan dan kelenturannya.

Ketiga

Tips memilih kaca film mobil ketiga yaitu dari segi warnanya, seperti yang kita ketahui bersama ada banyak sekali variasi warna yang bisa dipilih akan tetapi hal tersebut bukan jaminan kaca film asli. Untuk kaca film mobil yang palsu biasanya hanya bertahan antara 2 sampai 3 bulan dan warna nya akan memudar.

Keempat

Tips memilih kaca film mobil ke empat yang paling ampuh yaitu dengan menggunakan lampu sorot, maksud dari penggunaan lampu sorot ini untuk mengetahui keaslian dari kaca film mobil. Sorotkan lampu antara 3 menitan, apabila kaca tidak pecah maka kualitasnya bagus namun jika kaca film terlihat pecah maka kualitasnya tidak bagus alias palsu.

Kelima

Dan Tips memilih kaca film mobil yang kelima yakni melihat dari harga, sekali lagi jangan tergiur dengan harga kaca film mobil yang murah. Perlu diketahui, kaca film mobil yang asli hanya di impor melalui distributor yang asli. Jadi jika sobat menemukan harga kaca film mobil yang murah atau dibawah harga pasaran sebaiknya cek dan teliti keasliannya.

Kurang lebih itu saja yang bisa kami sampaikan kepada sobat terkait Tips Memilih Kaca Film Mobil dengan kualitas yang bagus. Adapun untuk Harga Kaca Film Mobil di jual berbeda beda, maksud dari berbeda disini yakni setiap jenis kaca film mobil memiliki harga yang berbeda beda. Jadi jangan heran ketika ingin memasang kaca film mobil, sobat di suguhi harga kaca film yang berbeda beda.

Adapun untuk Jenis Kaca Film Mobil yang sekarang di jual dipasaran diantaranya Kaca Film Pengaman, Artistik dan Tolak Panas. Yang mana ketiga kaca film tersebut memiliki manfaat yang berbeda beda sesuai dengan jenisnya. Misalkan saja untuk kaca film tolak panas berfungsi untuk menahan atau meredam panas sinar matahari masuk ke mobil. Jangan lupa baca juga Cara Merawat Kaca Film Mobil agar selau mengkilap dan nyaman dipandang.

Sekian yang Solderpanas sampaikan dan terimakasih.

Tinggalkan komentar